Wali Kota Bima: Rumah Aspirasi di Kota Bima telah Berkembang Pesat

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi membuka rapat koordinasi Peningkatan Kapasitas, Pengembangan dan Pemahaman Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan yang berlangsung di Aula SMAN 4 Kota Bima, Kamis (7/9/2023).
Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi membuka rapat koordinasi Peningkatan Kapasitas, Pengembangan dan Pemahaman Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan yang berlangsung di Aula SMAN 4 Kota Bima, Kamis (7/9/2023).

Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi membuka rapat koordinasi Peningkatan Kapasitas, Pengembangan dan Pemahaman Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan yang berlangsung di Aula SMAN 4 Kota Bima, Kamis (7/9/2023).

Wali Kota Bima menyampaikan, pada tahun 2023, Kota Bima telah mencapai prestasi signifikan dalam upaya pemberdayaan perempuan melalui program Rumah Aspirasi. Kota Bima telah berhasil meningkatkan kapasitas, pengembangan, dan pemahaman rumah aspirasi yang secara positif memengaruhi peran perempuan di wilayah Kota Bima.

Bacaan Lainnya

Seiring berjalannya waktu, program Rumah Aspirasi di Kota Bima telah berkembang pesat. Tahun ini, Kota Bima meluncurkan berbagai inisiatif yang bertujuan untuk memperkuat peran perempuan dalam berbagai sektor.

BACA JUGA: Besok DPRD Kabupaten Bima Gelar Pelantikan Anggota Legislatif dari Partai Gerindra

“Salah satu langkah utama adalah peningkatan kapasitas perempuan yaitu melalui pelatihan, seminar, dan lokakarya yang berfokus pada berbagai keterampilan, termasuk kewirausahaan, keterampilan teknologi, dan kepemimpinan,” ujar H Muhammad Lutfi.

H Muhammad Lutfi menegaskan, pengembangan infrastruktur Rumah Aspirasi juga menjadi fokus utama pihaknya. Hingga tahun 2023 ini, pusat-pusat aspirasi perempuan yang modern dan inklusif telah terbangun.

“Tujuan kami membangun fasilitas ini yaitu untuk memberikan tempat yang nyaman dan memadai bagi perempuan untuk berkumpul, belajar, dan berkolaborasi dalam usaha-usaha mereka. Hal ini ditopang dengan penyediaan fasilitas perpustakaan modern Kota Bima guna mendukung berbagai agenda pengembangan peran perempuan dalam pembangunan di Kota Bima,” ujarnya.

Diungkapkannya, pemahaman terhadap isu-isu yang dihadapi perempuan di Kota Bima juga telah meningkat pesat. Berbagai program pendidikan dan kampanye sosial telah diterapkan untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu perempuan, termasuk kesetaraan gender, kesehatan reproduksi, dan pengentasan kemiskinan.

BACA JUGA: HM Lutfi: Tanpa Dukungan Kaum Perempuan, tidak Mungkin Daerah bisa Maju

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Bima juga telah bekerja sama dengan berbagai organisasi masyarakat sipil dan lembaga swadaya masyarakat untuk mencapai hasil yang signifikan dalam upaya pemberdayaan perempuan. Hasilnya terlihat dalam peningkatan partisipasi perempuan dalam sektor ekonomi, politik, dan sosial.

“Kami sangat bangga dengan perkembangan program Rumah Aspirasi pemberdayaan perempuan di Kota Bima. Tahun 2023 menjadi tonggak penting dalam memajukan peran perempuan dalam masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus mendukung perempuan dan memastikan bahwa Kota Bima tetap menjadi tempat yang inklusif dan setara bagi semua warganya,” ujar Wali Kota Bima

Lutfi menambahkan, saat ini Kota Bima telah menunjukkan dedikasi nyata untuk meningkatkan kapasitas, pengembangan, dan pemahaman rumah aspirasi pemberdayaan perempuan, dan masa depan yang lebih cerah bagi perempuan di Kota Bima. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait