HM Lutfi: Tanpa Dukungan Kaum Perempuan, tidak Mungkin Daerah bisa Maju

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi menyampaikan sambutan saat menerima silaturrahmi 841 istri Ketua RT dan Ketua RW se-Kota Bima, di Pendopo Wali Kota di Kelurahan Rabadompu Barat, Kota Bima, Rabu (6/9/2023).
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi menyampaikan sambutan saat menerima silaturrahmi 841 istri Ketua RT dan Ketua RW se-Kota Bima, di Pendopo Wali Kota di Kelurahan Rabadompu Barat, Kota Bima, Rabu (6/9/2023).

Kota Bima, Berita11.com— Perempuan memiliki peran strategis termasuk dalam pembangunan daerah. Hal itu diakui Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi saat menerima silaturrahmi 841 istri Ketua RT dan Ketua RW se-Kota Bima, di Pendopo Wali Kota di Kelurahan Rabadompu Barat, Kota Bima, Rabu (6/9/2023).

“Tanpa dukungan dari kaum perempuan khususnya istri-istri ketua RT dan RW tidak mungkin daerah bisa maju, selain peran para ketua RT dan RW, para istri RT dan RW pun berperan penting dalam memajukan daerah,” ujar H Muhammad Lutfi.

Bacaan Lainnya

HM Lutfi mengaku, sengaja mengundang istri ketua RT dan istri ketua RW. Menurutnya, ini menjadi pertanyaan besar kenapa selama ini yang diundang hanya ketua RT dan ketua RW, ternyata variabel ini tidak boleh dipisahkan, karena merupakan satu kesatuan.

BACA JUGA: Mendekati Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemkot Bima Intens Gelar OP

“Fungsi istri adalah mengingatkan kita. Makanya saya undang istri-istri Ketua RT dan RW karena kita ingin kota ini bersih, Pemerintah Kota Bima telah membeli mobil penyapu jalan, Pemerintah Kota Bima telah membeli berbagai macam peralatan untuk kebersihan, karena sebagian besar penyumbang sampah yakni berasal dari sampah rumah tangga,” ucapnya.

HM Lufi mengatakan, Kota Bima telah memiliki pondasi yang kuat, yakni sebagai kota pintar (smart city), semua pelayanan kepada masyarakat sudah berbasis digitalisasi, sehingga pelayanan langsung hadir di tengah masyarakat.

“Tidak ada lagi yang tertinggal di dalam pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Karena di rumah RW-nya sudah ada Wi-Fi gratis. Jadi untuk ibu-ibu RW-nya juga sudah disiapkan alat masak sejumlah 11 item, tahun ini juga akan dibagi di seluruh RW se-Kota Bima. Jadi tidak perlu lagi pinjam-pinjam, tidak perlu lagi sewa, kalau mau acara rame-rame tinggal pinjam di ketua RW saja,” tuturnya.

BACA JUGA: Sudah Jangkau 95 Persen Wilayah Bima, Tri Tawarkan Produk dan Layanan Internet Murah dan Cepat

HM Lutfi berharap ikatan emosional antara warga dengan RW semakin kuat dengan ibu RW mengarahkan warga untuk menjaga kebersihan dan membudayakan gotong royong.

“Mudah-mudahan pertemuan ini bukan yang terakhir,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Wali Kota Bima antara lain Staf Ahli Wali Kota, seluruh Asisten Setda Kota Bima, Kepala Organisai Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah se-Kota Bima. [B19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait