Mendekati Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemkot Bima Intens Gelar OP

Suasana operasi pasar yang digelar Pemkot Bima di kantor Kelurahan Melayu Kota Bima, Kamis (4/4/2024) lalu.
Suasana operasi pasar yang digelar Pemkot Bima di kantor Kelurahan Melayu Kota Bima, Kamis (4/4/2024) lalu.

Kota Bima, Berita11.com— Mendekati Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima di bawah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bekerja sama dengan Perum Bulog Kota Bima intens menggelar operasi pasar (OP).

Operasi pasar terbaru, kembali menggelar Pemkot Bima di kantor Kelurahan Melayu Kota Bima, Kamis (4/4/2024) lalu.

Bacaan Lainnya

Operasi Pasar tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Asisten II Sekretariat Kota Bima, M. Saleh.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response

Saleh menjelaskan, operasi pasar ini merupakan salah satu upaya Pemkot Bima untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Operasi Pasar kali ini Pemerintah Kota Bima menyediakan berbagai komoditas pokok dengan harga terjangkau, di antaranya minyak goreng dengan harga Rp15.000/liter, gula pasir dengan harga Rp16.000 /kg, serta beras 5kg dengan harga Rp52.000/karung.

Masyarakat antusias dengan adanya kegiatan operasi pasar tersebut, mengingat harga bahan pokok semakin melonjak, terutama komoditas beras. Warga merasa sangat terbantu dengan adanya operasi pasar yang digelar tiap minggu di seluruh kelurahan di Kota Bima.

Kegiatan operasi pasar ini tidak hanya dilakukan satu kali, melainkan bagian upaya berkelanjutan untuk terus menjaga stabilisasi ekonomi masyarakat serta menekan laju inflasi di Kota Bima.

BACA JUGA: BCA KCP Bima Diresmikan, HM Lutfi Berharap Permudah Akses bagi Masyarakat

Pemerintah Kota Bima berharap dengan diadakannya secara rutin operasi pasar di seluruh kelurahan yang ada di Kota Bima, dapat menjaga Keseimbangan harga, keberlanjutan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan pokok dibawah harga pasar. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait