Pemkot Bima Sosialisasi PP Nomor 94 dan Menu Lapor Pelanggaran di Website BKPSDM

Soialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan menu lapor pelanggaran pada website BKPSDM tahun 2023 oleh BKPSDM Kota Bima, Kamis (7/9/2023).
Soialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan menu lapor pelanggaran pada website BKPSDM tahun 2023 oleh BKPSDM Kota Bima, Kamis (7/9/2023).

Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima mensosialisasikan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan menu lapor pelanggaran pada website BKPSDM tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Aula BKPSDM, Kamis, (7/9/2023) tersebut bertujuan mendorong kinerja PNS dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta meningkatkan kesanggupan PNS untuk disiplin serta menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Jangan Ketinggalan Kode Promo, Kini Maxim Hadir di Kota Bima dan Tawarkan Beragam Layanan

Asisten III Setda Kota Bima, Muhammad Saleh menyampaikan sosisalisasi disiplin PNS merupakan kegiatan yang sangat penting guna meningkatkan pemahaman pegawai akan pentingnya disiplin.

“Disiplin itu sangat kita perlukan dalam mendukung lancarnya pelaksanaan pekerjaan pada suatu organisasi pemerintahan,” ujarnya.

Menurutnya, disiplin yang baik mencerminkan besarnya tanggungjawab seseorang terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya. Hal itu mendorong gairah kerja, semangat kerja, dan terwujudnya tujuan organisasi.

Saleh mengimbau Kasubag Kepegawain di seluruh organisasi perangkat daerah agar menjalin komunikasi dengan baik bersama pimpinan organisasi perangkat daerah, sehingga segala urusan yang terkait kepegawaian bisa terselesaikan dengan baik.

“Kasubag Kepegawaian merupakan ujung tombak daripada penegakan disiplin di OPD masing-masing. Kalau kita selalu taat dalam Tupoksinya insya Allah disiplin akan terbina dengan baik,” pungkasnya.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Bima ajak Masyarakat Perbanyak Amal Saleh agar dapat Ridha Allah SWT

Selain pihak BKPSDM Kota Bima, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabag Organisasi, Kabag Hukum, serta seluruh Kepala Sub-Bagian Kepegawaian lingkup Pemerintah Kota Bima. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait