Siap Dukung UMKM yang punya Prospek, Pj Wali Kota Bima Tantang Alumni STKIP Tamsis

(Pj) Wali Kota Bima H Mohammad Rum menyampaikan sambutan saat menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda angkatan XVIII Tahun 2023 STKIP Taman Siswa yang berlangsung di Auditorium Sudirman di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Kamis (12/10/ 2023).
(Pj) Wali Kota Bima H Mohammad Rum menyampaikan sambutan saat menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda angkatan XVIII Tahun 2023 STKIP Taman Siswa yang berlangsung di Auditorium Sudirman di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Kamis (12/10/ 2023).

Bima, Berita11.com— Penjabat (Pj) Wali Kota Bima H Mohammad Rum menyatakan Pemerintah Kota Bima mendukung kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang memiliki prospek untuk tumbuh. Untuk itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTB itu menantang alumni STKIP Taman Siswa Bima.

Tantangan tersebut disampaikan Rum saat menghadiri wisuda angkatan XVIII STKIP Tamsis yang berlangsung di Auditorium Sudirman di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Kamis (12/10/ 2023).

Bacaan Lainnya

Rum mengajak wisudawan STKIP Taman Siswa Bima untuk menjadi manusia kreatif yang akan mengisi pembangunan di Bima, sehingga menjadi kota dan kabupaten yang bersih dan maju.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Bima Lepas Distribusi Logisti Pemilu 2024

Tak lupa Rum pun mengucapkan selamat kepada lulusan STKIP Taman Siswa yang mengikuti wisuda angkatan XVIII tersebut. Secara khusus dia mengajak para lulusan untuk memikirkan dan menyukseskan pembangunan di Kota Bima dan Kabupaten Bima hingga menjadi lebih baik.

“Saya tantang alumni STKIP Tamsis ini agar mengajukan proposal untuk membuat wirausaha baru. Kami selaku Pemerintah Kota Bima akan memberikan modal kerja yang tentunya memiliki prospek,” ujarnya

Dijelaskannnya, pembangunan daerah saat ini harus ada dukungan dari semua pihak, khususnya para alumni perguruan tinggi secara kreatif memanfaatkan peluang ekonomi dengan membangun UMKM serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA: Pemkot Bima Raih Pengharagaan Peer Collaboration Kemenkeu Award

“Kami juga memiliki program air bersih dan memastikan bahwa Kota Bima bersih dari sampah berserakan. Saat ini kami juga telah membuat terobosan salat subuh berjamaah yang artinya kita harus awali hidup dengan kebaikan,” ujarnya.

Selain itu, Rum juga mengisyaratkan akan menyiapkan anggaran khusus untuk arena sepak bola, termasuk mengusulkan beasiswa S2 bagi mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga.

Rum bangga dan akan memberikan penghargaan beasiswa pendidikan S2 Nurul Iqamah, mahasiswa STKIP Tamsis Bima yang merupakan atlit panjat tebing yang menang di kejuaraan panjat tebing di Paris. Dia juga menjanjikan pekerjaan di Dinas Pendidikan dan Olahraga bagi Nurul.[B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait