Cabor Panjat Tebing Sumbang Emas Pertama Kontingen NTB

Nurul Iqomah dan Rekan Rekan.

Berita11.com— Cabang Olahraga Panjat Tebing menyumbang emas pertama untuk kontingen Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Atlet andalan NTB, Nurul Iqomah asal Kota Bima meraih poin tertinggi pada nomor boulder beregu putri bersama tiga rekannya, Ayu Fatullah (Kota Bima), Ade Irma Suryani (Kota Mataram) dan Anggun Yolanda (Lombok Tengah) saat tampil pada babak final sekira pukul 10.00 Wita, Kamis (30/9/2021).

Tim NTB berhasil membukukan 273 poin, 7 atempst dan 8 atemst to zone. Keberhasilan kontingen NTB disampaikan melalui facebook Kontingen PON NTB.

Informasi tersebut juga disampaikan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing (FPTI) Kota BIma, Agus Salim yang ikut menemani tim dari awal PON Papua. “Terima kasih atas doa dukungan seluruh warga NTB untuk para atlet. Wabil khusus pada jajaran pengurus KONI NTB dan KONI Kota Bima,” ucap Agus dikutip dari Dimensi.Info.

BACA JUGA:  Hantam Bagian Belakang Truk, Pengendara Sepeda Motor di Lombok Tewas

Sebelumnya, Ketua Kontingen Provinsi NTB, PON XX Papua, Mori Hanafi mengungkapkan optimismenya terhadap salah satu atlet FPTI andalan NTB, Nurul Iqamah yang malang melintang mengikuti kejuaraan dan mendapatkan banyak medali.

“Nurul sudah beberapa hari kembali dari pelatnas dan terus berlatih ringan di sini untuk persiapan PON Papua. Persiapanya sudah sangat matang. Nurul akan berlaga pada lima nomor panjat tebing dan sangat berpeluang membawa pulang medali emas untuk NTB,” ungkap H Mori Hanafi.   Menurutnya, Nurul Iqamah tercatat sarat pengalaman dan telah menorehkan cukup banyak prestasi pada even-even panjat tebing tingkat nasional. Pengalamannya tersebut dijadikanya acuan untuk terus berusaha meningkatkan prestasinya, terutama pada PON XX ini. [B-19]

BACA JUGA:  Hebat, Dua Atlet Penyumbang Emas dan Perak untuk NTB adalah Mahasiswa STKIP Tamsis