Ini Peringkat Provinsi NTB STQ Nasional XXVI

Khalifah NTB yang Tampil pada STQ XXVI.

Malut, Berita11.com— Provinsi NTB berhasil meraih peringkat ke- 9 dari 34 provinsi se-Indonesia yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI di Sofifi, Provinsi Maluku Utara.

Gubernur NTB,  Zulkieflimansyah mengapresiasi seluruh peserta yang telah berjuang dan berhasil membawa harum nama NTB pada kancah nasional.

“Luar biasa kontingen STQN kita mewakili NTB di Maluku Utara,” tutur Bang Zul pada postingan Facebooknya, Jumat (22/10/2021).

Senada dengan Gubernur NTB, Wakil Gubernur NTB,  Sitti Rohmi Djalillah juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan mendoakan agar perjuangan seluruh peserta mendapatkan berkah dari Allah SWT.

“Alhamdulillah, selamat kepada Yuni Wulandari, salah satu qoriah NTB, telah meraih juara satu pada Cabang Tilawah Golongan Dewasa di STQ Nasional Maluku Utara..InsyaAlloh berkah..,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Peduli Korban Gempa Cianjur, PA 212 Bima Raya Galang Dana

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi NTB,  Hj Baiq Eva Nurcahyaningsih yang merupakan ketua rombongan kafilah NTB mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTB dan Wagub NTB,  seluruh stake holder serta masyarakat NTB yang telah mendukung dan mendoakan seluruh peserta STQ.

“Alhamdulillah, terimakasih atas semua dukungan dan doanya, Provinsi NTB berhasil meraih peringkat ke – 9,” tutur Eva.

Pada STQ Nasional XXVI Tahun 2021, Kota Sofifi Provisi Maluku Utara yang berlangsung 16 – 25 Oktober 2021, Provinsi NTB berhasil meraih beberapa juara, di antaranya Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putri, Provinsi NTB berhasil meraih qoriah terbaik 1 atas nama Yuni Wulandari dengan nilai 97,66, Cabang Hifzhil Quran Golongan 5 Juz dan Tilawah diraih oleh  Hafidzah Harapan 1 atas nama Arfah Wulandari. Cabang Hifzhil Quran Golongan 30 Juz Putra diraih oleh Hafidz Terbaik 3 atas nama L. Muh. Khairurrazzaq Al Hafizi  dengan nilai 95,50. Cabang Hifzhil Quran Golongan 30 Juz Putri diraih oleh Hafidzah Harapan 3 atas nama Salwa Salsabila. Cabang Tafsir Golongan Bahasa Arab Putri diraih oleh Mufassirah Harapan 2 atas nama Annisa Maulida. [B-12]

BACA JUGA:  Setelah Bantu Renovasi 50 Rumah Warga, HBK Serahkan Kunci