Breakingnews: Anggota DPR RI HBK Tutup Usia, Sahabat Sampaikan Duka

H Bambang Kristiono dan Sekretaris HBK Peduli, Rannya Agustyra Kristiono Menyerahkan Bantuan kepada Kaum Dhuafa di Pulau Lombok.
H Bambang Kristiono dan Sekretaris HBK Peduli, Rannya Agustyra Kristiono Menyerahkan Bantuan kepada Kaum Dhuafa di Pulau Lombok.

Mataram, Berita11.com— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Gerindra, Bambang Kristiono atau yang lebih dikenal HBK meninggal dunia saat melaksanakan kunjungan kerja Komisi I DPR RI di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (20/7/2023) pagi.

Informasi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat itu meninggal dunia menyebar pada sejumlah grup percapakan seperti whatshapp Sahabat Mi6. Presiden Direktur klub sepak bola Lombok FC itu meninggal dunia dalam usia 63 tahun.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: PDRB Bergairah, Ekonomi NTB Diproyeksi Tumbuh Tinggi pada Kuartal IV

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Dengan penuh duka cita, kami mengumumkan bahwa Bapak Haji Bambang Kristiono, Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI telah meninggal dunia di Makassar. Kepergian beliau telah meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kolega, dan masyarakat,” tulis Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto dalam WAG Sahabat Mi6, Kamis (20/7/2023).

Dia menjelaskan, H Bambang Kristiono yang lahir pada 25 Desember 1960 adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI periode 2019–2024. HBK mewakili daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat 2, yang meliputi Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara, dan Kota Mataram mewakili Partai Gerindra.

Bambang Mei mengatakan, HBK juga merupakan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin Partai Gerindra, dan juga Chairman dari klub sepak bola Lombok FC serta penggagas gerakan HBK Peduli yang bergerak di bidang kemanusiaan.

BACA JUGA: Pemain Ansan Greeners FC Berbagi Kiat untuk Lombok FC
Almarhum H Bambang Kristiono. Foto Ist.
Almarhum H Bambang Kristiono. Foto Ist.

“Kami sangat menghormati HBK atas dedikasinya yang tak kenal lelah dan perjuangannya dalam membangun Pulau Lombok,” ujarnya.

Selain itu, HBK juga dikenal sebagai samurai Prabowo Subianto. “Beliau akan selalu diingat karena integritasnya yang kuat, pemikiran visioner, dan komitmen dalam menjalankan tugasnya. HBK telah meninggalkan warisan yang berharga dan akan memberikan inspirasi bagi generasi mendatang,” ucap pria yang akrab disapa Didu ini yang juga merupakan sahabat dekat HBK. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait