Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Rumah Warga Bima Terbakar hingga Rata dengan Tanah

Puing-puing rumah korban di antara kepulan asap setelh dilahap si jago merah, Sabtu (13/4/2024) sore.
Puing-puing rumah korban di antara kepulan asap setelh dilahap si jago merah, Sabtu (13/4/2024) sore.

Bima, Berita11.com— Rumah milik Ismail, petani 70 tahun di RT 05/03 Dusun Dafa Desa Kuta Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, hangus terbakar hingga rata dengan tanah, Sabtu (13/4/2024) sore. Kebakaran diduga dipicu hubungan arus pendek listrik (korsleting).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun nilai kerusakan harta korban mencapai Rp70 juta. Tidak ada sedikitpun harta korban yang dapat diselamatkan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bima, A Rifai menyebut, kebakaran rumah korban terjadi sekira pukul 14.20 Wita. Saat itu korban sedang berada di kebun. Korban kemudian memperoleh informasi dari tetangganya bahwa rumahnya terbakar. Namun setelah korban bergegas pulang dan tiba di halaman rumahnya, ia hanya bisa pasrah menyaksikan rumahnya dikepung asap tebal dan api yang sudah melahap rumahnya hingga tersisa bagian atap.

BACA JUGA: Setelah Hujan Lebat di Bima, Pria Paruh Baya Terseret Banjir dan Pohon Melintang di Jalan Negara

“Api sudah membakar sudah sampai ke atas atap rumahnya, sehingga korban pasrah karena tidak ada satupun barang berharga yang dapat diselamatkan,” ujar A Rifai, Sabtu (13/4/2024).

Setelah memperoleh informasi kebakaran, anggota Damkar Kecamatan Parado bergegas ke lokasi. Namun saat petugas tiba di tempat kejadian, rumah korban sudah ludes terbakar. Petugas pun melakukan pendinginan sisa api. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait