Isi Libur Tahun Baru, Ribuan Orang Kunjungi Pantai Sorinehe di Kota Bima

Pemandangan Pantai Sorinehe di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima, Nusa Tenggara Barat dari atas tebing yang memiliki spot foto. Foto US/ Berita11.com.
Pemandangan Pantai Sorinehe di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima, Nusa Tenggara Barat dari atas tebing yang memiliki spot foto. Foto US/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Ribuan warga mengunjungi Pantai Sorinehe di Jalur Utara, Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) saat hari libur tahun baru 1 Januari 2024.

Meskipun cuaca panas tak bersahabat, namun pengunjung tetap bersemangat menikmati pemandantangan di pantai yang belakangan menjadi magnet bagi para wisatawan lokal dan domestic ini.

Kondisi air laut di pinggir pantai yang masih kelihatan sedikit cokelat tak menyurutkan anak-anak dan pengunjung dewasa untuk menikmati beredam di air laut. Beberapa orang bahkan menikmati laut dengan bersnorkeling.

Beberapa warga juga tampak menikmati sejumlah sudut spot foto di tepi tebing di sekitar pantai. Sebagian lainnya memasang tenda di pinggir laut meskipun suhu menyengat. Suhu udara di bagian atas tebing spot foto di Pantai Sorinehe lebih menyengat.

BACA JUGA: TTU, Exotic Bordered City of Indonesia and Timor Leste

Untuk masuk ke area pantai, pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat cukup membayar tiket masuk Rp5.000. Demikian juga untuk menikmati spot foto di tebing pantai dan spot foto di tangga yang menghubungkan tebing, cukup membayar tiket kepada pengelola pantai Rp5.000 per orang.

Salah satu sudut Pantai Sorinehe di Kelurahan Kolo Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Foto US/ Berita11.com.

Salah satu pengunjung, Muhammad Zulfan, mengaku sengaja mengisi libur tahun baru dengan mendatangi Pantai Sorinehe yang sedang viral. Ia penasaran dengan keindahan pantai yang masih masuk wilayah Kota Bima selain spot wisata di Pantai Kolo. Dia pun mengajak teman-temanya yang lain menikmati keindahan Pantai Sorinehe.

Menurut Zulfan, di tengah keindahan pantai masih terdapat kekurangan yang perlu menjadi perhatian pemerintah dan pengelola, yaitu fasilitas penunjang seperti gazebo maupun toilet umum. “Suhu udara di sini sangat panas, sehingga perlu fasilitas pendukung bagi masyarakat pengunjung. Demikian juga toilet umum,” ujar remaja yang merupakan alumnus salah satu sekolah menengah di Kalimantan ini.

BACA JUGA: Mi6 dan Publik Institut NTB Khawatir, Seni Budaya Sasak Masuki Fase Punah

Harapan yang sama disampaikan Susan, pengunjung asal Kabupaten Bima. Menurutnya fasilitas penunjang membuat objek wisata yang ditunjungi masyarakat semakin afdol. Apalagi fasilitas toilet umum dan air bersih sangat penting disediakan pemerintah atau pengelola.

Salah satu spot foto di Pantai Sorinehe Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Foto US/ Berita11.com.

“Tentunya pengunjung juga ada yang membawa anak-anaknya sehingga butuh toilet. Selain itu tempat untuk ganti baju,” ujarnya.

Menurutnya, Pantai Sorinehe memiliki keunikan tersendiri dan keindahan lautnya. Pengelola juga harrus berupaya menjaga kebersihan pantai agar selalu menarik untuk dikunjungi. [B-24]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait