Soal Hak Angket, Surya Paloh: Khusus Pemilu 2024 ini Seakan-akan ada hal Extraordinary

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Foto Ist.
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Foto Ist.

Jakarta, Berita11.com— Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menanggapi isu hak angket yang ditanyakan wartawan. Ia menegaskan hak angket bukan yang pertama di Indonesia, namun untuk pemilu 2024 seakan-akan ada hal extraordinary, luar biasa.

Paloh mengatakan, sampai saat ini partainya belum memutuskan untuk menggulirkan hak angket di DPR RI. Nasdem saat ini masih menunggu langkah parpol lain dengan perolehan suara dan kursi lebih banyak di DPR RI, salah satunya PDI Perjuangan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: PKN Sarankan Parpol Tunda Pengumuman Pasangan Capres-Cawapres, ini Pertimbangannya

“Sebenarnya hak angket bukan pertama sekali kita kenal, sudah berapa kali dipakai, begitu juga terhadap pemilu. Tapi khusus Pemilu 2024 ini seakan-akan ada hal extraordinary, luar biasa. Nasdem juga mengikutinya dengan cermat, ada apa?” kata Surya Paloh dalam konferensi pers di Nasdem Tower Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.

Paloh menggunakan peribahasa “Kalau tidak berada-ada, kenapa tempua bersarang rendah,” yang berarti segala sesuatu ada sebabnya (sesuatu yang tersembunyi).

Sebelumnya diketahui sejumlah parpol di antaranya pengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD berencana menggulirkan hak angket di DPR RI. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait