STKIP Tamsis dan Unibraw Gelar Pelatihan PEKERTI, Peserta dari Berbagai Kampus

Pelatihan peningkatan keterampilan teknik instruksional .

Bima, Berita11.com— Kualitas lulusan  perguruan tinggi sangat dipengaruhi kualitas  sumber daya manusia (SDM) dosen pengajar di dalamnya. Oleh karena itu, pelatihan peningkatan keterampilan teknik instruksional (PEKERTI) merupakan salah satu upaya wajib untuk meningkatkan mutu dosen dalam mengajar.

Bacaan Lainnya

STKIP Taman Siswa Bima melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Pendisikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang. Pelatihan PEKERTI dilaksanakan secara daring diikuti 60 peserta.

Peserta pelatihan berasal dari berbagai kampus dari seluruh Indonesia seperti dari Bima, Dompu, Medan, Jawa Timur, Kalimantan, Jawa Barat, dan Papua.

BACA JUGA:  BEM REMA STKIP TSB Gelar Lomba Marathon antar-Pelajar se-Pulau Sumbawa

Pada pembukaan secara daring, Ketua LP3M Unibraw Prof Dr Ing Setyawan Purnomo Sakti, M.Eng mengatakan, STKIP Taman Siswa dipilih sebagai mitra kegiatan karena merupakam perguruan tinggi asuh Unibraw pada tahun 2017 lalu dan telah meningkatkan kualitasnya, salah satunya dengan memgadakan pelatihan PEKERTI.

Ujarnya. Lebih lanjut Pihak LP3M UB melalui Chomsin Sulistya Widodo, Ph.D menjabarkan bahwa kegiatan pekerti ini merupakan kegiatan yang sangat bagus karena untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam mengajar, kita tau tantangan ke depan sangat banyak diperlukan teknik mengajar yang baik dan menyenangkan.

Narasumner kegiatan antara lain Prof Abdul Latif Abadi MS, Prof Hendrawan Soetanto M.Rur Sc. Prof Siharjono M.Pd Phill, Prof Setyawan Purnomo Sakti M.Eng, Drs Unggul P Juswono, M.Sc, Dr Ahsan, M.Kes, Chomsin S Widodo,Ph.D, Dr Bagya Yanuwiadi, Slamet Thoha MA, Mas’ud Efendi MP, Rudy Yuwono M.Sc. Para narasumber tersebut berpengalaman di bidang Pekerti.

BACA JUGA:  Catat Tanggalnya, STKIP Tamsis Gelar Sayembara Menulis Berhadiah Jutaan Rupiah, Naskah Terbaik Dibukukan

Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun Sudirman M.Si dalam sambutannya dalam pembukaan, mengatakan kegiatan merupakan kemitraan strategis antara Unibarw dengan STKIP Tamsis.

“Ke depan akan terus ditingkatkan lagi, baik bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian, kami mengucapkan terima kasih kepada UB (Universitas Brawijaya) yang telah memilih STKIP Taman Siswa sebagai mitra kegiatan ini,” ujar Ibnu.

Kegiatan ini akan berlangsung 3-21 Mei 2021 secara daring (dalam jaringan). [B-19]

Pos terkait



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *