Staf Khusus Wapres dan Pj Gubernur Bahas Percepatan Penurunan Stunting di NTB

Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, R Gatot Prio Utomo saat mendengarkan pemaparan Pj Gubernur NTB terkait upaya menurunkan stunting di Provinsi NTB.
Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, R Gatot Prio Utomo saat mendengarkan pemaparan Pj Gubernur NTB terkait upaya menurunkan stunting di Provinsi NTB.

Mataram, Berita11.com— Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Lalu Gita Ariadi memaparkan upaya percepatan penurunan stunting oleh pemerintah provinsi setempat di hadapan Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, R Gatot Prio Utomo yang melaksanakan kunjungan kerja di NTB, Selasa (23/1/2024).

Pj Gubernur NTB juga memparkan program Jumat Salam yang digagas oleh pihaknya, termasuk sebagai bagian dari upaya menurunkan stunting dan upaya mendorong reformasi birokrasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Jumat Salam dihadirkan Pemerintah Provinsi NTB yang memiliki komitmen tinggi untuk mengurangi angka stunting dan terus melakukan inovasi dalam penyelenggaraan birokrasi. Kami berharap kunjungan ini dapat memperoleh masukan berharga dan dukungan yang mempercepat pencapaian tujuan tersebut,” kata Gita Ariadi.

BACA JUGA: Protes Sertifikat Land Consolidation Berlanjut, Warga tutup Akses Menuju Huntap di Kabupaten Bima

Selain itu, Gita juga memaparkan berbagai program yang sedang dilaksanakan di NTB, dengan rentetan program dari Senin sampai dengan Jumat. Senin dilabeli dengan Senin Sehat yang fokusnya mengedukasi masyarakat tentang kesehatan, Selasa Makmur yang fokus membahas perekonomian dan penurunan inflasi di NTB.

Kemudian Rabu Cerdas dengan fokus kepada pendidikan, sedangkan Kamis Bahagia membahas infrastruktur di NTB, dan terakhir Jumat Salam merupakan program turun langsung ke masyarakat untuk mengetahui potensi dan permasalahan yang ada di Ddesa, termasuk program pemberdayaan masyarakat dan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Dikatakan Gita, diskusi yang berlangsung dari sejumlah program tersebut membuka ruang berbagai pertanyaan dan pemikiran strategis untuk mengoptimalisasi upaya-upaya Pemprov NTB.

BACA JUGA: Pj Gubernur NTB Beri Kado Istimewa saat Upacara HUT ke-209 Kabupaten Dompu

“Senin sampai dengan Jumat. Senin dilabeli dengan Senin Sehat, Selasa makmur, Rabu cerdas, Kamis Bahagia dan Jumat Salam,” katanya.

Menurut Pj Gubernur NTB, kunjungan Staf Khusus Wapres kesempatan yang berharga untuk mendapatkan pandangan langsung dari pemerintah pusat dan merumuskan langkah-langkah yang lebih efektif.

“Kami optimis bahwa dengan dukungan penuh dari pemerintah pusat, NTB dapat meraih kemajuan yang signifikan dalam mengatasi stunting dan meningkatkan kinerja birokrasi,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Staf Khusus Wakil Presiden, Gatot Prio Utomo, menyampaikan apresiasi terhadap langkah-langkah konkrit yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTB.

“Kami menyambut baik komitmen NTB dalam menghadapi tantangan stunting dan reformasi birokrasi. Pemerintah pusat akan terus mendukung dan berkolaborasi untuk memastikan pencapaian target nasional,” kata Prio. [B-24]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait