Respon Cepat Personel Posramil 1608-5/Tambora Pasca Bencana Banjir

Sejumlah personel Posramil Tambora bergotong royong membantu masyarakat membersihkan sisa material banjir di Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Kamis (22/02/2024).
Sejumlah personel Posramil Tambora bergotong royong membantu masyarakat membersihkan sisa material banjir di Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Kamis (22/02/2024).

Bima, Berita11.com— Anggota Posramil Tambora, Serka Burhanudin dan empat anggota lainnya berdiri sebagai pilar kemanusiaan dalam menghadapi bencana banjir yang melanda Dusun Nanga Nae, Desa Labuan Kananga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima.

Banjir yang disebabkan oleh luapan air sungai akibat hujan deras dari arah gunung mengakibatkan tanggul selokan jebol, membanjiri pemukiman warga pada Kamis (22/02/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam semangat gotong royong, Serka Burhanudin bersama anggota Posramil Tambora serta masyarakat setempat bergerak cepat untuk memberikan bantuan dan mengatasi dampak bencana yang melanda. Tidak kenal lelah, mereka bergotong royong membersihkan sisa-sisa banjir, membantu memperbaiki infrastruktur yang rusak, dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

BACA JUGA: Bermanfaat untuk 40.000 orang, Dubes Williams Tinjau Proyek Rp1,6 Triliun di Palembang

“Kemanusiaan tidak mengenal batas dan pangkat. Kami hadir di sini sebagai satu keluarga, bersama-sama menghadapi cobaan ini,” ujar Serka Burhanudin dengan tulus.

Kehadiran mereka dalam gotong royong ini tidak hanya memberikan bantuan fisik, tetapi juga memperlihatkan kekuatan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama di saat-saat sulit.

Masyarakat Dusun Nanga Nae yang terdampak merasa terharu dan bersyukur atas kehadiran serta bantuan yang diberikan oleh Anggota Posramil Tambora dan seluruh pihak yang turut membantu.

Bencana tidak memadamkan semangat gotong royong dan kebersamaan. Melalui aksi nyata ini, Tambora membuktikan bahwa di tengah cobaan, masih ada kebersamaan Babinsa dengan Masyarakat. [B-12]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait