Ruko Terbakar di Kabupaten Bima, Warga Panik

Konsentrasi Warga yang Melihat Kebakaran.

Bima, Berita11.com— Bangunan rumah toko (Ruko) milik Abdul Anas (50 tahun), warga Desa Soki Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, terbakar, Minggu (31/7/2022) siang. Nilai kerusakan akibat insiden ini ditaksir ratusan juta rupiah.

Insiden kebarakan disadari pemilik Ruko setelah api membubung di bagian atap. Saat awal kejadian, pemilik bangunan sedang berada di sawah.

Kepala Desa Soki, Abbas Muhammad yang dihubungi wartawan membenarkan insiden kebakaran tersebut. “Kebakaran tidak meluas, karena upaya pemadaman cepat dibantu warga,” ujar Abbas.

Hampir seluruh material milik korban seperti barang dan uang tunai yang tersimpan dalam bangunan, ikut terbakar.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bima, Drs Ishaka membenarkan kebakaran yang terjadi di Desa Soki Kecamatan Belo. Dua unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi setelah petugas menerima informasi tentang kebakaran.

BACA JUGA:  Satuan Pendidikan masih Kekurangan 1.872 Guru, Dinas Dikbudpora Gandeng STKIP Tamsis

Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima ini memastikan tidak ada korban jiwa dalam persitwa tersebut. Hanya bangunan Ruko yang terbakar. Api berhasil dipadamkan petugas dan warga, sehingga tidak sampai meluas. [B-12]