Dua Rumah Warga di Bima Terbakar, Nilai Kerusakan Ditaksir Ratusan Juta

Kondisi Rumah Warga di Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima yang Terbakar, Senin (12/12/2022) Petang.

Bima, Berita11.com— Dua rumah warga yang masih berkeluarga di RT 15/6 Desa Sanolo, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat hangus terbakar, Senin (12/12/2022) petang. Akibat kejadian itu, nilai kerusakan harta korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh di sekitar tempat kejadian, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek hingga memicu ledakan tabung gas melon 3 Kg.

Bacaan Lainnya

Dua rumah warga yang terbakar yaitu rumah panggung 16 tiang milik H Hamid Abdullah (70 tahun) dan rumah permanen milik Alhusaini (28 tahun). Kebakaran terjadi saat korban melaksanakan salat Magrib di masjid samping rumahnya.

BACA JUGA: Kelabui Agen BRILink, Dua Terduga Pengedar Uang Palsu di Kabupaten Bima ini Dibekuk Polisi

Warga di lokasi kebakaran, Suharti menuturkan, kebakaran terjadi setelah waktu magrib. Ketika itu salah satu warga berteriak meminta tolong, sehingga sejumlah warga lain berhamburan keluar rumah untuk memadamkan api. “Awalnya warga berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi,” ujarnya di lokasi.

olo KecamataKondisi Rumah Warga yang Dilahap Api di Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Beberapa menit setelah kebakaran, sejumlaah mobil pemadam kebakaran dari Damkar Kecamatan Bolo, mobil tangki air milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima dan mobil water canon Polres Bima tiba di lokasi dan langsung membantu proses pemadaman api.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.00 Wita. Selain menghanguskan dua rumah, api juga merusak sepeda motor dan belasan karung berisi gabah milik korban. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu. [B-12]

Pos terkait