Bayi Lucu Dibuang di Pos Ronda Sekitar Jalan Raya, Saksi Lihat Pria-Wanita Berboncengan Sepeda Motor

Sang bayi lucu yang tega dibuang orang tuanya malam hari di Pos Ronda di Desa Kakait, Gunungsari, Lombok Barat, Minggu (9/4/2023) kemarin.
Sang bayi lucu yang tega dibuang orang tuanya malam hari di Pos Ronda di Desa Kakait, Gunungsari, Lombok Barat, Minggu (9/4/2023) kemarin.

Mataram, Berita11.com— Warga Dusun Wadon Desa Kekait Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat dibuat heboh karena penemuan sosok bayi laki-laki yang masih hidup ditinggalkan di Pos Ronda tak jauh dari jalan raya di dusun setempat, Minggu (9/4/2023) malam.

Sang bayi malang yang masih hidup itu diduga sengaja ditinggalkan orang tuannya. Bayi yang diperkirakan baru satu hari itu ditinggalkan dalam keadaan terbungkus kain batik warna ungu. Sebuah kain warna oranye dijadikan bantal sang bayi.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Jualan Sabu-sabu, Bapak dan Anak Dikerangkeng

Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana menjelaskan, bayi lucu tersebut pertama kali ditemukan sejumlah anak yang bermain di sekitar Pos Ronda. Salah satu anak itu kemudian memanggil warga lainnya, Baiq Laili Anggraini yang tinggal sekitar 20 meter dari tempat kejadian perkara.

Warga tersebut kemduian datang menggedong bayi tersebut dan membawanya ke rumah kepala dusun setempat, Muzakir. Setelah itu, sang bayi diberi susu dan dirawat dengan baik. Sejumlah warga yang mengetahui informasi penemuan sang bayi lucu berbondong-bondong melihatnya langsung.

Dijelaskan Agus Eka Artha Sudjana, sebagaimana keterangan Andriyan Hasani, salah satu saksi berkaitan peristiwa tersebut, dia melihat pria dan wanita berhijab hitam berboncengan sepeda motor matic.

BACA JUGA: Kepergok Ipar, Wanita Bersuami dan Pria ini Diamankan

Kedua terduga pelaku pembuang bayi itu menggunakan jaket warna merah dan sempat membeli minuman di warung bagian timur TKP. Setelah itu, mereka pergi ke arah utara menuju Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

“Sementara kami telah menghubungi dan berkoordinasi denga Unit PPA Polresta Mataram dan Puskesmas Gunungsari untuk dilakukan proses penyelidikan serta menitipkan bayi tersebut kepada Dinas Sosial,” ujar Agus.

Dijelaskan Agus, sebagaimana hasil pengecekan dan pemeriksaan pihaknya, kondisi bayi yang ditinggalkan di Pos Ronda dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait