700.000 Orang Meninggal karena Kanker Darah, Pfizer beli Pengembang Obat Kanker Trillium $2,3 Miliar

Tabung reaksi terlihat di depan logo Pfizer yang ditampilkan dalam ilustrasi yang diambil, 21 Mei 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Berita11.com— Pfizer Inc (PFE.N) mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya akan membeli pengembang obat Kanada Trillium Therapeutics Inc (TRIL.TO), yang sesuai kesepakatan $ 2,26 miliar untuk memperkuat gudang terapi kanker darah.

Pfizer, yang mengakuisisi $25 juta saham di Trillium tahun lalu, akan membeli sisa saham yang beredar masing-masing seharga $18,50, mewakili premi 203,8% pada harga penutupan terakhir saham.

Pfizer berharap mendapat manfaat dari terapi kanker darah Trillium yang berbasis di Kanada, yang menargetkan sinyal “jangan makan saya” yang digunakan oleh sel kanker untuk menghindari sistem kekebalan.

Forty Seven Inc, yang juga mengembangkan obat yang menargetkan antibodi yang sama, dibeli oleh Gilead Sciences Inc (GILD.O) seharga $4,9 miliar tahun lalu.

BACA JUGA:  Singgung Potensi Krisis Pangan, HBK Berharap Food Estate Merata di NTB

Lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia didiagnosis menderita kanker darah pada tahun 2020, mewakili hampir 6% dari semua diagnosis kanker. Pada tahun yang sama, lebih dari 700.000 orang di seluruh dunia meninggal karena suatu bentuk kanker darah.

Saham Trillium yang terdaftar di AS diperdagangkan pada $17,73 sebelum bel pada hari Senin, setelah jatuh 59% pada tahun 2021 pada penutupan terakhir mereka. Pfizer membeli hampir 2,3 juta saham Trillium dengan harga masing-masing $10,88 pada bulan September.

Penasihat keuangan Pfizer untuk transaksi tersebut adalah BofA Securities Inc, dan Centerview Partners LLC adalah milik Trillium.

Sumber: Reuters