Perdana,  Dubes Australia untuk Penanggulangan Terorisme Kunjungi Indonesia

Duta Besar Australia untuk Penanggulangan Terorisme, Roger Noble AO, DSC, CSC.

Jakarta, Berita11.com— Duta Besar Australia untuk Penanggulangan Terorisme, Roger Noble AO, DSC, CSC, mengunjungi Jakarta pada 1-5 Agustus. Ini merupakan kunjungan pertama Dubes Noble ke Indonesia sejak menjabat pada Februari 2021.

“Australia dan Indonesia memiliki komitmen yang kuat untuk memastikan kawasan kita tetap aman, terlindungi, dan bebas dari terorisme. Kita terus bekerja sama untuk memperkuat respons kawasan terhadap ancaman terorisme,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM melalui email yang diterima Redaksi Berita11.com, Selasa (2/8/2022).

Selama kunjungannya, Duta Besar Noble akan bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Boy Rafli Amar dan pejabat senior Pemerintah Indonesia lainnya untuk membahas kemitraan erat Australia dan Indonesia dalam memerangi terorisme serta kekerasan ekstremisme di wilayah.

BACA JUGA:  Kolaborasi Mahasiswa Australia-Indonesia, Kedubes Williams dan FPCI Dukung Talenta Digital

Kepala BNPT Republik Indonesia, Boy Rafli dan Duta Besar Noble terakhir kali bertemu di Sydney pada April 2022 dalam konsultasi bilateral tahunan kerja sama penanggulangan terorisme Australia-Indonesia.

“Dialog penanggulangan terorisme Australia-Indonesia baru-baru ini di Sydney, Australia, adalah kesempatan besar untuk berbagi pengalaman dan mendiskusikan rencana untuk masa yang akan datang,” ujar Dubes Noble.

“Saya harap dapat melanjutkan pembicaraan ini dengan Bapak Boy Rafli dan pimpinan lainnya minggu ini sebagai bagian dari kunjungan resmi pertama saya ke Indonesia,” lanjut Noble. Duta Besar Noble akan menggunakan kunjungannya untuk membahas kerja sama lebih lanjut di bawah nota kesepahaman (MoU) Australia-Indonesia tentang penanggulangan terorisme, yang diperbarui pada September tahun lalu dan menegaskan kembali komitmen bersama-sama untuk memperkuat respons kawasan terhadap ancaman terorisme. [B-24]

BACA JUGA:  Pasien Covid India Buta Akibat Kasus Infeksi Jamur Hitam