Sasar Hotel dan Pasar, Kapolres Dompu Imbau Lapor jika Ada Tukang Palak minta Jatah

Pihak Polres Dompu Menyampaikan Imbauan kepada Warga agar Menaati Protokol Kesehatan Mencegah Covid-19.

Dompu, Berita11.com— Anggota Kepolisian Resor (Polres) Dompu menggelar Operasi Bina Kusuma Rinjani 2022. Sejumlah hotel dan pasar di Dompu didatangi aparat kepolisian untuk memastikan ketertiban, keaamanan masyarakat (Kamtibmas), Selasa (2/8/2022) pagi.

Sejumlah hotel dan pasar yang didatangi berlokasi di Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Dompu, Ipda Akhmad Marzuki menjelaskan, Operasi Bina Kusuma Rinjani 2022 digelar untuk memastikan tidak ada aktivitas kriminal seperti prostitusi dan mencegah pesta minuman keras serta penyalahgunaan Narkoba.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan kegiatan yang dimaksud,” ujarnya Selasa (2/8/2022).

Dia menambahkan, Ops Bina Kusuma Rinjani 2022 yang digelar Polres Dompu pada Selasa, 2 Agustus 2022, merupakan kegiatan hari kedua

BACA JUGA:  Polisi Amankan Dua Calo Tiket Kapal Penyebrangan Lembar-Waingapu

Secara terpisah, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengatakan, Operasi Bina Kusuma Rinjani diawali dengan apel pengecekan kesiapan, kemudian dilanjutkan mendatangi di hotel serta mengecek langsung kamar hotel dan pasar yang ada di Kabupaten Dompu.

Kegiatan tersebut untuk memastikan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dompu. Saat mendatangi lokasi, personil juga menyampaiakan imbauan agar tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah Covid-19 menyebar.

Selain itu, memekankan karyawan hotel untuk menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila terdapat oknum yang melakukan aksi pemerasan (premanisme), tidak menjual dan mengkonsumsi minuman keras dan tidak menyalahgunakan Narkoba.

“Serta tidak menggunakan lokasi tersebut untuk kegiatan prostitusi,” tandas Kapolres Dompu.

BACA JUGA:  Predator Anak di Dompu Dibekuk Polisi

Saat operasi, personil Polres Dompu juga menyampaikan imbauan kepada pengojek, pedagang dan masyarakat di pasar atas Dompu agar tetap mematuhi protokol kesehatan. [B-11]