KST Papua Makin Beringas, Tembak Penjaga Kios hingga Bakar Rumah Warga dan Tower BTS

Ilustrasi Kelompok Separatis Teroris Papua.
Ilustrasi Kelompok Separatis Teroris Papua.

Berita11.com—Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua semakin Beringas. Pada Rabu (23/8/2023) malam, KST Papua menembak dan menyerang Lukman Ahmad, penjaga kios di kompleks pasar tradisional Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Setelah insiden penembakan tersebut aksi sepihak kelompok bersenjata itu juga melakukan pembakaran gudang beras milik pemerintah di Kampung Jenggerpaga, Distrik Ilaga.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Tugas Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Rahmadani, mengatakan, KKB juga membakar bangunan di Kampung Nipuralorme, Distrik Ilaga. Salah satu korban, Lukman terkena tembakan di bagian kepala sebelah kanan. Korban sudah dievakuasi dan dirawat di RSUD Ilaga.

BACA JUGA:  Ringkus Empat Warga Terkait Narkoba, Polisi Peroleh Informasi Sumber Sabu-sabu dari Haji P

Faizal mengatakan pihaknya belum bisa memastikan pelaku penembakan dari kelompok mana. Korban ditembak saat melayani pelaku yang berpura-pura membeli di kiosnya dengan menggunakan senjata api laras pendek.

Dikutip dari Antara, Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia secara terpisah mengatakan bahwa kondisi korban dalam keadaan stabil dan sadar. Selanjutnya korban akan dievakuasi ke Timika untuk menjalani penanganan lanjutan pada Kamis (24/8/2023).

Diketahui sebelumnya, pada Selasa (15/8/2023), KST menyerang Pos Satgas Yonif Raider 300/Bjw di Gome, kemudian pada hari Rabu (16/8/2023) kembali terjadi baku tembak di Gome, satu prajurit mengalami luka tembak.

Setelah itu, pada Kamis (17/8/2023), KST membakar rumah warga dan tower BTS di Ilaga.

BACA JUGA:  BPBD Kabupaten Bima Perkirakan Kerugian Akibat Banjir Wawo Rp150 Juta, 14 KK Terdampak

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait