Pejabat Pemkab dan Ribuan Warga lepas Kloter 11 Jemaah Calon Haji Kabupaten Dompu

Jemaah Calon Haji Kabupaten Dompu saat Dilepas oleh Pemda di Aula Pendopo Bupati Dompu, Minggu (18/6/2023) sore.
Jemaah Calon Haji Kabupaten Dompu saat Dilepas oleh Pemda di Aula Pendopo Bupati Dompu, Minggu (18/6/2023) sore.

Dompu, Berita11.com— Kloter 11 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Dompu dilepas di aula pendopo Bupati Dompu, Minggu (18/6/2023) sore. Selanjutnya JCH asal bumi Nggahi Rawi Pahu akan menuju Tanah Suci Mekkah melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) Lombok Tengah.

Kloter 11 CJH Kabupaten Dompu dilepas oleh Pemerintah Kabupaten Dompu yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Dompu, Ir Ruslan M.Si. Salah satu anggota rombongan kloter 11 CJH yang berangkat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu, Andi Bachtiar.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: ASN dan Warga Antusias Serbu Posko Vaksinasi BIN di Masjid Agung Baiturrahman Dompu

Ribuan anggota keluarga CJH memadati Lapangan Beringin kantor Pemkab Dompu. Mereka ikut melepas CJH Kabupaten Dompu yang berangkat ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) Lombok Tengah dengan menumpang empat armada Angkutan Kota dalam Provinsi (AKDP).

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Dompu, Ir Ruslan M.Si berharap JCH Kabupaten Dompu menjaga kesehatan fisik dan mental sehingga dapat mengikuti rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekkah dengan sukses.

“Kesehatan merupakan hal penting yang harus dijaga oleh para jamaah haji sehingga dengannya rangkaian pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan lancar sesuai harapan, ujarnya.

Pria yang akrab disapa Dae Mpeo itu juga menympaikan doannya untuk JCH Kabupaten Dompu selalu sehat hingga kembali ke bumi Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu.

BACA JUGA: Tanggapi Kasus HIV AIDS Tembus Ratusan di Kabupaten Bima, Ketua GAMIS Singgung soal Kampanye LGBT

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya para jamaah senatiasa diberikan kesehatan, baik saat keberangkatan maupun disaat kepulangan kembali ke Kabupaten Dompu dan juga dapat meraih predikat sebagai haji yang mabrur,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD, Andi Bachtiar yang menjadi bagian dari kloter 11 JCH memohon doa kepada masyarakat Kabuapten Dompu dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik, dalam kondisi sehat dan selalu dalam perlindungan Allah SWT.

“Saya memohon doa dari seluruh masyarakat agar pelaksanaan ibadah haji, baik sebagai petugas haji maupun sebagai jamaah berjalan lancar sesuai harapan sehingga bisa pulang kembali ke Kabupaten Dompu dalam keadaan sehat wal afiat,” harapnya. [B-19]

Pos terkait