RSUD Sondosia Layani Pemeriksaan Hampir 1.000 Calon PPPK Kabupaten Bima, Positif Narkoba: Nihil

Dr Firman. Foto Ist.
Dr Firman. Foto Ist.

Bima, Berita11.com—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sondosia Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, sudah melayani pemeriksaan kesehatan dan Narkoba hampir 1.000 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Direktur RSUD Sondosia, Dr Firman MPH menyebut, hingga Sabtu (6/1/2024) rumah sakit setempat telah memeriksa sebanyak 959 calon PPPK untuk keperluan surat keterangan Kesehatan dan bebas Narkoba.

Bacaan Lainnya

“Jumlah tersebut diperoleh selama Sembilan hari, yaitu sejak tanggal 27 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024,” ujar Dr Firman kepada Berita11.com melalui layanan media sosial whatshapp, Minggu (7/1/2024).

BACA JUGA: Pemkot Bima Sosialisasi Perda Pencegahan dan Pemberatasan Narkotika

Mantan wartawan Harian Surya (group Kompas Gramedia) ini juga menjelaskan, secara umum proses pemeriksaan kesehatan calon PPPK di RSUD Sondosia berlangsung lancar. Puncak kunjungan pada Sabtu (30/12/2023) lalu, yaitu sebanyak 234 orang.

“Untuk kenyamanan peleksanaan, RSUD Sondosia menyiapkan kursi tunggu ektra di depan loket, di laboratorium dan klinik pemeriksaan. Bahkan rumah sakit juga menyiapkan air mineral empat dus setiap harinya,” kata Firman.

Selain itu, lanjutnya, untuk memastikan lancarnya pelayanan tersebut, RSUD Sondosia menyiapkan tambahan 2-3 komputer, tenaga khususnya di loket pendaftaran, laboratorium dan klinik pemeriksaan dokter.

“Dua hingga tiga komputer tambahan dan beberapa hari kunjungan tinggi dilayani oleh tiga orang dokter,” ujarnya.

BACA JUGA: 612 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kota Bima Terima SK

Adapun hasil pemeriksaan terhadap hampir seribu calon PPPK Kabupaten Bima tidak ada satupun yang positif mengandung obat terlarang (zat psikotropika).

Dr Firman menambahkan, RSUD Sondosia selama tahun 2023 menunjukan tren peningkatan pelayanan. Volume pelayanan baik di IGD, ruang pelayanan rawat jalan, rawat Inap, penunjang menunjukan peningkatan yang signifikat dibandingkan tahun 2022. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait