Peringkat Teratas Lomba Inovasi Daerah, Wagub NTB Apresiasi Kerja OPD

Sitti Rohmi Djalilah

Mataram, Berita11.com—  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sementara masih menduduki peringkat teratas Lomba Inovasi Daerah, Kementerian Dalam Negeri. Atas capaian tersebut Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah menyampaikan apresiasi kepada organisasi perangkat daerah (OPD).

Menurut Rohmi, capaian tersebut adalah hasil kerja keras seluruh organisasi perangkat daerah.

“Dengan inovasi kita bisa berlari mengejar kemajuan pembangunan, tidak hanya berjalan,” ujar Rohmi saat membuka pameran Inovasi Daerah di halaman kantor Bappeda Provinsi NTB, Jumat (17/09/2021).

Rohmi mengungkapkan, sejak awal kepemimpinannya bersama H Zulkieflimansyah, tantangan pembangunan tak henti mendera. Mulai dari musibah gempa bumi hingga pandemi Covid-19.  “Menggesa pembangunan dengan inovasi agar dapat mengimbangi ketertinggalan dengan daerah lain,” ujarnya.

BACA JUGA:  Serahkan Bantuan dari CSR Astra, Wali Kota Bima Imbau Petani Ikut Vaksinasi

Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi NTB, Iswandi mengatakan, Bappeda adalah laboratorium inovasi. Hal ini membuktikan bahwa kerja pemerintah selama ini dapat diketahui oleh masyarakat untuk mencapai tujuan pembangunan.  “Semoga di tahun tahun berikutnya OPD terus melahirkan inovasi,” harapnya.

Berkaitan lomba inovasi daerah, Iswandi optimis NTB tetap berada di peringkat pertama. Pelajaran berharga adalah ketika laporan hasil inovasi belum dikerjakan dengan baik, peringkat NTB berada di posisi paling rendah. “Ini upaya kita semua untuk daerah kita,” ujarnya. [B-19]