Wali Kota Bima Berharap Kegiatan Bernuansa Islami Ditingkatkan

Wali Kota Bima Bersama Sejumlah Pejabat Menghadiri Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Mpunda Kota Bima, Rabu (15/6/2022) lalu.

Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE (HML) membuka Musabaqal Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Kecamatan Mpunda Kota Bima yang dihelat di lapangan bola voli Kelurahan Santi Kota Bima, Rabu (15/6/2022).

HML berharap kegiatan bernuansa Islam di wilayah Kota Bima terus ditingkatkan, di antaranya MTQ yang merupakan salah satu upaya membentuk dan menguatkan jiwa Qurani menyiapkan masa depan daerah yang religius dan Islami.

“Kegiatan Islami seperti ini harus sering diadakan. Selain sebagai benteng iman bagi generasi, juga yang terpenting mencetak dan menyaring bibit berkualitas untuk persiapan kejuaraan MTQ di tingkat yang lebih atas, bahkan diharapakan bisa tembus sampai internasional,” katanya.

BACA JUGA:  Nyaris Dikeroyok Massa, Terduga Pencuri Ternak Ditangkap Tim Opsnal Brimob

Menurut mantan anggota DPR RI ini, juga ampuh dan bernilai positif membentuk karakter baik generas, sehingga  dapat menjaga diri di tengah situasi dunia yang serba bebas. HML bersyukur MTQ dapat terlaksana pada tahun 2022 ini, karena sebelumnya pada tahun 2021 terkendala pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah MTQ tahun ini dapat berjalan dengan baik. Karena tahun sebelumnya terkendala corona,” ujarnya. Selain Wali Kota Bima, pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Mpunda juga dihadiri sejumlah pejabat teras lingkup Kota Bima, di antaranya Staf Ahli, Asisten I, Asisten III Setda Kota Bima, Inspektur, dan Sekretaris DPRD Kota Bima. [B-12]