Edukasi Tentang Stunting, Bupati Bima: Andil Ibu Sangat Besar dalam Mencetak Generasi Bangsa yang lebih Baik

Bupati Bima saat menyerahkan bantuan pangan secara simbolis kepada warga di Desa Sambori Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, Senin (19/3/2024).
Bupati Bima saat menyerahkan bantuan pangan secara simbolis kepada warga di Desa Sambori Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, Senin (19/3/2024).

Bima, Berita11.com—Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan edukasi tentang penanganan stunting kepada warga saat melaksanakan Safari Ramadan 1445 Hijriah yang dirangkai pembagian bantuan paket bahan pokok di Masjid Baiturrahim Desa Sambori Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, Senin (17/3/2024).

Bupati Bima mengingatkan pentingnya peran ibu dan perempuan dalam meningkatkan derajat kesehatan keluarga dan lingkungan. Untuk itu, para diharapkan memerhatikan gizi keluarga.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Remaja 18 Tahun Tersapu Ombak di Pantai Lere Kabupaten Bima

“Hal ini penting agar anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai usia, tidak terdampak stunting dengan mengkonsumsi garam beryodium secara teratur mengingat sebagian besar wilayah Kecamatan Lambitu merupakan pegunungan yang rawan terpapar penyakit,” kata Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dikutip Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Suryadin.

Suasana Safari Ramadan yang dirangkai pembangian bantuan bahan pokok di Desa Sambori Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, Senin (18/3/2024).

Bupati juga mengatakan, selain menjaga kesehatan anak dan keluarga, andil para ibu sangat besar dalam membentuk karakter anak dalam kehidupan sosial keagamaan. Ibu berperan mencetak generasi bangsa yang lebih baik.

“Ibu-ibu harus terus belajar dengan menjadikan majelis taklim sebagai wadah untuk belajar, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman keagamaan agar dapat mendidik anak-anak dengan baik,” imbuh Bupati Bima di hadapan warga penerima paket bantuan.

BACA JUGA: Gegara soal Snack saat Pelantikan, 49 KPPS di Bima Ancam Mengundurkan Diri, Nyaris Adus Jotos dengan PPS

Saat silaturahmi di Sambori Kecamatan Lambitu, Bupati Bima hadir bersama sejumlah pejabat Pemkab Bima, di antaranya Penjabat Sekda Bima, Suwandi, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah serta Kepala Bagian. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait