Pj Wali Kota Bima ajak Masyarakat Perbanyak Sedekah dan Amalan Baik saat Ramadan

Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum.
Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum.

Kota Bima, Berita11.com— Momentum bulan suci Ramadan menjadi ladang amal bagi umat muslim karena pahala dilipatgandakan. Dalam berbagai kesempatan safari Ramadan 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H Mohammad Rum selalu mengingatkan warga untuk memperbanyak sedekah dan amal baik.

Hal itu juga disampaikannya, saat Safari Ramadan di Masjid Ruhul Islam Saleko, Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima Selasa (19/3/2024) lalu.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Wali Kota Bima, HM Lutfi Gelontorkan Rp550 Juta untuk Masjid dan Musala di Kelurahan Rontu

Rum mengatakan, masyarakat bisa menyempurnakan ibadah puasa Ramadan dengan memperbanyak amalan baik dan banyak bersedekah.

Menurutnya, melakukan amal dan melaksanakan agama perlu ilmu. Karena tanpa ilmu maka kurang sempurna. Untuk menyempurnakan ilmu itu dapat diperoleh melalui para tokoh agama, dengan senantiasa mendengarkan hal-hal baik yang disampaikan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Manfatkan semaksimal mungkin bulan penuh berkah ini, bulan yang penuh ampunan yang diberikan kepada kita Umat Nabi Muhammad SAW. Karena tidak ada yang bisa menjamin kita akan bertemu dengan Ramadhan berikutnya,” ujar Rum.

“Marilah senantiasa perbanyak amalan kita di bulan suci ini dengan memakmurkan masjid dan amalan lain, perbanyak sedekah demi menyempurnakan ibadah kita dibulan suci Ramadan,” sambung Rum.

BACA JUGA: Diskominfo Kota Bima Gelar Coffee Morning dengan Media, Is Fahmin: Pemkot tidak Alergi Kritik, tapi...

Pada akhir sambutan saat safari di Kelurahan Sarae, Rum juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Bima periode 2018-2023, H Muhammad Lutfi yang telah membangun masjid dan mushala selama memimpin Kota Bima.

“Ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bima sebelumnya Pak Lutfi yang membangun masjid besar-besaran, tugas saya mengajak masyarakat untuk memakmurkannya,” pungkasnya. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait