Hadiri Syukuran Malam Misa, Awli: Kehidupan Beragama di Kota Bima Terjamin

Suasana syukuran Malam Misa di Kota Bima yang dihadiri Asisten I Setda Kota Bima, Minggu (14/4/2024).
Suasana syukuran Malam Misa di Kota Bima yang dihadiri Asisten I Setda Kota Bima, Minggu (14/4/2024).

Kota Bima, Berita11.com— Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bima, Alwi Yasin menghadiri syukuran Malam Misa bersama umat Katholik St. Yusuf Raba Bima di Gereja Santo Yusuf, Kelurahan Rabangodu Selatan, Kota Bima, Minggu (14/4/ 2024).

Alwi Yasin mengatakan negara Indonesia besar bukan karena wilayahnya saja, melainkan adanya kekuatan yang besar yang tidak dimiliki oleh negara lain. Modal besar itu adalah kerukunan agama yang begitu besar.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Soal Sekda penuhi Panggilan Polda terkait Lahan, ini Penjelasan Pemkot Bima

Alwi menyebut, tidak ada dibelahan dunia manapun seperti di Indonesia, banyak agama tetapi hidup rukun. Oleh karena itu, di Indonesia sudah ada yang namanya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang merupakan rumah bersama. Kehidupan beragama di Kota Bima juga terjamin.

“Terima kasih segenap umat sudah menjamin dan menjaga kerukunan dan keberagamaan yang terjalin kondusif di Kota Bima,” ujarnya.

Mantan Kepala Bappeda Kota Bima itu, juga menyampaikan apresiasi peran banyak pihak sehingga Pemilu 2024 serentak terlaksana secara kondusif. Hal terwujud karena kerja sama semua pihak dan kehidupan beragama di Kota Bima sangat terjamin.

“Mudah-mudahan Kota Bima lebih baik dimasa mendatang,” harapnya. [B-19]

BACA JUGA: Pimpin Apel Gabungan di Penghujung Masa Jabatan, ini Pesan Wali Kota Bima

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait