Si Jago Merah Mengamuk, Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Soro Dompu Hangus

Kondisi Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Soro Kabupaten Dompu Ludes Terbakar, Jumat (8/10/2021) Dini Hari.

Dompu, Berita11.com— Puluhan lapak pedagang di Pasar Soro, Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu ludes dilahap si jago merah, Jumat (8/10/2021) dini hari. Belum diketahui penyebab kebakaran, namun nilai kerusakan ditaksir miliaran rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini

Sekira pukul 02.20 Wita tim pemadam kebakaran dan mobil water canon Polres Dompu yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Dompu Iptu Balok Suswantoro tiba di lokasi, namun api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 04. 00 Wita.

Sebagaimana keterangan saksi- saksi di sekitar lokasi kebakaran yang dihimpun aparat kepolisian, bahwa kobaran api bermula dari arah selatan pasar, di antara lapak milik pedagang Abdurrahman, kios milik Mahfud dan kios Cahaya Bone milik Umi Tati.

BACA JUGA:  Geram KSB Desak PT AMNT segera Evaluasi Roster Kerja
Polisi Berupaya Memadamkan Api.

Menurut Rahmawati, salah seorang saksi di tempat kebakaran, sekira pukul 11.30 Wita dia melihat sampah yang terbakar di samping kios milik Asma. Sampah yang terbakar tersebut berdekatan dengan lokasi awal mula api menjalar dan membesar sehingga memicu terjadinya kebakaran.

Dalam proses pemadaman api, masyarakat sekitar dan anggota Kepolisian Sektor Kempo yang dipimpin Iptu Zuharis berupaya melakukan evakuasi barang dan warga serta berupaya agar api tidak merembet ke pemukiman sekitar, namun kondisi angin kencang menyebabkan api semakin membesar dan menghanguskan puluhan lapak milik pedagang.

Pihak kepolisian beserta dinas terkait masih mendalami penyebab pasti dari kebakaran tersebut. [B-10]