Gandeng Mahasiswi, Dit Polairud Polda NTB Bagi Sembako kepada Warga Pesisir

Foto Bersama Direktur Dit Polairud Polda NTB dengan Masyarakat Pesisir Penerima Sembako di Kelurahan Tanjung Karang Kota Mataram, Kamis (8/9/2022) lalu.

Mataram, Berita11.com— Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Dit Polairud) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) membagikan 75 paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga pesisir, Tanjung Karang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/9/2022).

Saat membagikan paket Sembako, Dit Polairud Polda NTB menggandeng mahasiswi asal wilayah pesisir Tanjung Karang, Kota Mataram.

Direktur Ditpolairud Polda NTB, Kombes Pol Khobul Syahrin Ritonga mengatakan, dia dan anggotanya kembali menjalankan perintah Kapolda NTB untuk berbagi dengan warga.

“Kali ini kita sisir masyarakat pesisir untuk membagikan Sembako kepada warga pesisir, sesuai perintah Kapolda NTB,” jelas Khobul.

Menurut dia, salah satu kelompok warga terdampak kenaikan harga BBM, yaitu masyarakat pesisir yang kesehariannya melaut mencari ikan sebagai perkerjaan utama.

BACA JUGA:  Jambret Turis, Remaja dan Sang Penadah Dibekuk Polisi

“Kita tahu bahwa yang mengalami dampak penyesuaian harga BBM ini adalah masyarakat nelayan yang ada di pesisir,” kata Khobul.

Untuk itu pihaknya terus menyisir warga pesisir yang pekerjaan utamanya menjadi nelayan. “BBM menjadi salah satu faktor pendukung mereka untuk mengais rezeki,” katanya.

Sebelumnya, Direktorat Polairud Polda NTB mebagikan sembako d itengah laut agar nelayan yang jarak rumahnya berjauhan bisa mendapatkan sembako. Hal itu juga dilakukan agar bantuan sembako tepat sasaran, yakni untuk para nelayan.

“Kita ingin bantuan sembako ini tepat sasaran, kita bagi ke mereka yang benar-benar membutuhkan,” pungkas Khobul. [B-22]