Kunker dan Bermalam di Bima, Presiden Jokowi Disambut Antusias oleh Warga

Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi serta Rombongan saat Tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Rabu (28/12/2022) Sore.

Bima, Berita11.com— Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo disambut antusiasme warga setelah tiba di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, sekira pukul 17.06 Wita, Rabu (28/12/2022).

Sesuai rencana, pada Kamis (29/12/2022) Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Bima dalam rangka meresmikan hunian tetap (Huntap) korban banjir bandang di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima dan Pasar Rakyat Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Setelah itu melanjutkan perjalanan menggunakan helicopter dalam rangka meresmikan Bendungan Beringin Sila di Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa.

Bacaan Lainnya

Saat tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Presiden disambut Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, dan Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi. Rombongan presiden juga disambut tarian tradisional khas Bima, Weha Ao.

BACA JUGA: Ingin Dorong Potensi Daerah, Tokoh Masyarakat Donggo Terpanggil untuk Memimpin Bima

Kehadiran Presiden di Bima disambut antusias warga di dalam bandara dan di depan bandara. Presiden Jokowi menyempatkan menyapa warga yang menunggunya di bandara, setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Hotel Marina Inn di Kota Bima. Memasuki Kota Bima Presiden Jokowi juga disambut antusias warga sepanjang jalan di sekitar Teluk Bima.

Selain menginap di Kota Bima, Presiden Jokowi juga menyempatkan diri berkunjung sekaligus makan malam di kediaman pribadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Anwar Usman bersama sejumlah pimpinan daerah, di antaranya Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Bima, Dahlan M Nur, Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Taufik HAK mengatakan, selain meninjau dan meresmikan Huntap korban banjir di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Presiden RI dijadwalkan akan meninjau dan meresmikan Pasar Rakyat Sila di Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima yang anggarannya berasal dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

BACA JUGA: Acara Keluarga di Dompu Berubah jadi Tragedi Berdarah, ini Sebabnya

“Agendanya mengecek langsung huntap korban banjir di Tambe dan pasar Sila,” kata Taufik.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan bertolak menuju Provinsi NTB, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Bae-RJ85 sekitar pukul 13.30 WIB.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi NTB, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko. [B-19]

Pos terkait