Kader LMND-PMII Pimpin BEM REMA STKIP Tamsis

Foto Bersama KPUM dan Calon Ketua BEM REMA STKIP Tamsis Bima.

Bima, Berita11.com— Setelah melalui proses seleksi, pemaparan visi-misi calon dan pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Kependidikan Taman Siswa (STKIP Tamsis) Bima merampungkan seluruh tahapan. Hasilnya, Kusmadin dan Fitriani Yudha terpilih sebagai ketua dan sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM REMA) STKIP Tamsis.

Pada proses pemungutan suara yang berlangsung di kampus STKIP Tamsis di Palibelo Kabupaten Bima dan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Senin (6/9/2021), pasangan Kusmadin dan Fitriani Yudha unggul dari dua pasangan lain dengan mengantungi 453 suara,  sementara pasangan nomor urut 2, Al Firdaus dan Ayu Wandira memperoleh 85 suara dan pasangan nomor urut 3, Ridwan dan Aman Soalihin meraih suara 310 suara.

Kusmadin dan Fitriani Yudha adalah kombinasi OKP/ organisasi eksternal kampus yang memiliki secretariat di STKIP Tamsis Bima, LMND dan PMII.

BACA JUGA:  Gelar Yudisium Angkatan XVI, Ketua STKIP Tamsis Ingatkan Higher Order Thinking

Ketua KPUM STKIP Tamsis Bima, Sahrul Ramadhan menyeubt, mahasiswa yang memberikan hak pilih 909 orang. Untuk kampus induk 719 pemilih dan kampus dua 190 pemilih.

“Jumlah surat suara batal di kampus satu 48 suara dan kampus dua 13 suara. Kemungkinan pemilih tidak membuka seluruhnya kertas suara sehingga pencoblosannya tembus (batal),” ungkap Sahrul.

Dijelaskan mantan Ketua BEM REMA STKIP Tamsis ini, tahapan pemilihan dimulai sejak 7 Agustus 2021 lalu. Selain pemilihan BEM, KPUM juga menggelar pemilihan ketua DPM pada 26 Agustus 2021 lalu. Hasilnya, Akhyar terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPM STKIP Tamsis. Menurut Depatermen HAM HMI Cabang Bima ini, pemilihan pimpinan BEM REMA dan DPM tahun ini tertib dan demokratis. “Selama pelaksanaan juga tak ditemukan kendala yang berarti. Walaupun tahapannya cukup singkat, Alhamdulillah selama proses tahapan hampir tidak ada kendala karena kita selalu didampingi Kabag Kemahasiswaan,” ujar pemuda asli Talabiu Woha ini.

Sahrul mengaku, untuk mendongkrak partisipasi pemilih, KPUM STKIP Tamsis melakukan sosialisasi melalui media sosial facebook. Karena saat ini jadwal kuliah kampus setempat masih libur.

dia menyampaikan apresiasi pimpinan kampus, khususnya Ketua STKIP Tamsis yang selalu siap membantu baik finansial, waktu dan tenaga. [B-19]

BACA JUGA:  Gukanan Bekas Sampah, Mahasiswa STKIP Tamsis Sukses Poles Kampung ini jadi Indah