81 Siswa Penggalang SDIT Al Azzam Ikut Mukhayyam Alquran  Session III

Foto Bersama Peserta Mukhayyam Alquran Session III SDIT Al Azzam di Lokasi Kemah Pramuka di Desa Lewintana Kecamatan Soromandi KabupatenBima, Sabtu (29/5/2022).

Bima, Berita11.com— Sebanyak 81 siswa kelas 4-6 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Azzam Kabupaten Bima mengikuti kegiatan peningkatan semangat menghafal Alquran dan karakter kepepimpinan (Mukhayyam Alquran)  Session III yang digelar di Desa Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima,  28 – 29 Mei 2022.

Mukhayyam Alquran  Session III  SDIT Al Azzam mengusung tema menjadi pribadi Qur’ani sabar dan tangguh menghadapi tantangan global.

Kepala SDIT Al-Azzam, Ustadz Ikraman S.Pd mengatakan, Mukhayyam Alquran diikuti siswa penggalang Pramuka SDIT Al-Azzam dari kelas 4- 6.  Kegiatanbertujuan mengevaluasi program sekolah, di antaranya hafalan Alquran, pemahaman dan penguasaan terhadap materi ibadah dan adab  yang diajarkan selama ini.

BACA JUGA:  PPL KKN Terpadu STKIP Tamsis Diharapkan Selaras dengan Program Desa

“Kegiatan diadakan selama dua hari dan diikuti sebanyak 81 siswa dan siswi SDIT Al-Azzam ” ujar Ikraman, Sabtu (28/5/2022).

Mukhayyam Alquran dibuka  Ketua Kwartir Ranting Bolo Kabupaten Bima, Ismail S.Pd yang juga Korwil Pendidikan Kecamatan Bolo.

Ismail mengungkapkan, pihaknya mendukung kegiatan yang digelar SDIT Al-Azzam. Pihaknya berharap  kegiatan mampu membentuk karakter siswa dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Acara perkemahan akan dimulai upacara pembukaan, setor hafalan Alquran, outbond, pentas seni, malam keakraban pada hari pertama, napak tilas (jelajah alam) dan diakhiri upacara penutupan kegiatan pada hari kedua. [B-24]