Rayakan 70 Tahun Beasiswa, Kedubes Australia Buka Nominasi Alumni Award 2023

Steve Scott. Foto Ist.
Steve Scott. Foto Ist.

Jakarta, Berita11.com— Untuk mengakui kontribusi luar biasa dari komunitas alumni Australia di Indonesia, Kedutaan Besar Australia di Jakarta membuka nominasi untuk Australian Alumni Awards 2023.

Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada alumni Australia yang telah menunjukkan prestasi di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Bacaan Lainnya

Tahun ini, Australian Alumni Awards 2023 menjadi rangkaian yang menandakan perayaan 70 tahun beasiswa Australia di Indonesia.

Program beasiswa Australia, yang kini bernama Australia Awards, merupakan program beasiswa luar negeri terlama di Indonesia. Selama 70 tahun, Australia telah bekerja sama dengan Indonesia untuk berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia, merespons prioritas pembangunan sosial dan ekonomi, serta menciptakan dan memelihara hubungan yang telah lama dibangun antara Australia dan Indonesia.

BACA JUGA: PPL KKN Terpadu STKIP Tamsis Diharapkan Selaras dengan Program Desa

Saat ini, tercatat lebih dari 200.000 alumni Australia dari berbagai latar belakang tersebar di seluruh nusantara Indonesia. Mereka merupakan sosok penggagas, pemimpin, dan pengambil keputusan yang luar biasa, serta memainkan peran penting dalam membentuk masa depan Indonesia.

“Australia sangat bangga dengan para alumninya di Indonesia. Mereka menunjukkan pencapaian luar biasa yang dapat diraih dengan pendidikan Australia kelas dunia dan mewujudkan hubungan yang mendalam antara kedua negara. Kami mengakui dan memperjuangkan kontribusi mereka kepada Indonesia dan dunia,” kata Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia, Steve Scott melalui siaran pers yang diterima redaksi Berita11.com, Jumat (31/3/2023) lalu.

Penghargaan tahun ini akan diberikan dalam tiga kategori: Alumni Terbaik Tahun ini, Inovasi dan Kewirausahaan, serta Mempromosikan Pemberdayaan Perempuan dan Inklusi Sosial.

BACA JUGA: Kunjungi Bali, Dubes Australia Jajaki Kerja Sama Pendidikan Tinggi, Ekraf dan Digital

Para alumni serta masyarakat Australia dan Indonesia dapat menominasikan alumni dari seluruh usia yang merupakan sosok pemimpin, pemberi pengaruh, dan pembuat perubahan di masa kini dan masa depan. Nominasi ditutup pada 9 April 2023 dan terdapat di https://oz.link/awards2023.

Pemenang Alumni Awards sebelumnya adalah Najwa Shihab, jurnalis ternama dan pendiri Narasi TV, Dr Alue Dohong, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, dan Noni Purnomo, Presiden Komisaris PT Blue Bird Tbk. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait