Deadline 16 Agustus, Ayo Manfaatkan Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara

Ilustrasi. Foto Ist.
Ilustrasi. Foto Ist.

Jakarta, Berita11.com— Pemerintah Australia dengan bangga menawarkan beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara, sebuah kesempatan luar biasa bagi generasi pemimpin dunia berikutnya dari Indonesia untuk menjadi agen perubahan dan berkontribusi dalam pertukaran pengetahuan di berbagai bidang penting untuk mengembangkan ibu kota baru Indonesia, Nusantara.

Beasiswa ini diumumkan bersama oleh Presiden Indonesia dan Perdana Menteri Australia pada Pertemuan Pemimpin Tahunan Australia-Indonesia pada tanggal 4 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

[rml_read_more]

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM menjelaskan, 10 Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara akan diberikan kepada para calon pemimpin Indonesia untuk menempuh studi pascasarjana penuh waktu di Monash University, Indonesia, yang akan dimulai pada bulan Oktober 2023. Monash University mendirikan kampus-dalam-negeri Universitas Australia pertama di Indonesia pada tahun 2020.

BACA JUGA: Australia Tarik Pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

Dijelaskannya, para pemohon akan dinilai berdasarkan kualitas profesional dan pribadi mereka, kompetensi akademis, dan yang terpenting, potensi mereka untuk memberikan dampak terhadap tantangan pembangunan di Indonesia.

Para pemohon nantinya akan diminta untuk menunjukkan bahwa mereka dapat berkontribusi pada pembangunan ibu kota baru Indonesia, Nusantara, dengan menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan jaringan yang diperoleh melalui studi mereka.

“Pendidikan merupakan katalis untuk kemajuan dan transformasi,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM melalui email yang diterima redaksi Berita11.com, Kamis (27/7/2023).

Menurutnya, beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara membuka pintu bagi individu-individu berbakat untuk mendapatkan akses pendidikan Australia kelas dunia di Indonesia dan berkontribusi pada pengembangan ibu kota baru, Nusantara.

BACA JUGA: Dubes Penny Williams Rayakan 70 Tahun Beasiswa Australia di Indonesia

Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara bertujuan untuk mencapai kesetaraan antara penerima beasiswa perempuan dan laki-laki serta mendorong pelamar dari berbagai latar belakang, termasuk dari kelompok sasaran program kesetaraan yang terdiri dari penyandang disabilitas, perempuan dari wilayah yang tertinggal, dan mereka yang berasal dari provinsi-provinsi yang menjadi sasaran program kesetaraan. Pelamar dari Kalimantan Timur juga didorong untuk mendaftar.

Pendaftaran Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara akan ditutup pada 16 Agustus 2023. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait