Tamsis Hub Officer Mataram, Terminal Banyak Pikiran

Foto bersama Ketua STKIP Tamsis Bima, Ibnu Khaldun Sudirman dengan Civitas STKIP Tamsis Bima di Tamsis Hub Officer Mataram, belum lama ini.
Foto bersama Ketua STKIP Tamsis Bima, Ibnu Khaldun Sudirman dengan Civitas STKIP Tamsis Bima di Tamsis Hub Officer Mataram, belum lama ini.

Bima, Berita11.com— Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Taman Siswa (STKIP Tamsis) Bima memiliki kantor penguhubung Tamsis Hub Officer Mataram, 3 RI (Rumah Inspirasi, Rumah Impian, dan Rumah Idaman). Dibangun dengan arsitektur khas Bima, rumah tradisional ini didesain sebagai terminal singgah banyak pikiran.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Protokol STKIP Tamsis Bima, Rizalul Fiqri menjelaskan, Tamsis Hub Officer Mataram diharapkan sebagai tempat nyaman bagi akademisi untuk membangun kehangatan dialetik.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Hadirkan Konektivitas baik Antara Indonesia dan Singapura, Scoot Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Dikatakannya, pemilihan Mataram sebagai lokasi kantor penghubung dari Yayasan Pendidikan STKIP Tamsis Bima juga bukan tanpa sebab. Posisi Pulau Lombok yang telah mendunia, memungkinkan Tamsis Hub Officer menjadi tempat singgah yang memiliki point tinggi.

“Beberapa kali kesempatan terpotret Tamsis Hub Officer disinggahi oleh sejumlah akademisi, pengusaha, peneliti, dan juga pejabat publik,” ujarnya dikutip melalui pernyataan tertulis, Selasa (8/8/2023).

Menurut Ketua STKIP Tamsis Bima, sekaligus pengurus Yayasan Pendidikan Taman Siswa Bima, Ibnu Khaldun Sudirman, Lombok berada di lokasi strategis, karena masuk dari salah satu kawasan yang menjadi pesona dunia.

“Alhamdulillah kita sudah berada di Tamsis Hub Mataram, dinamakan 3 RI rumah inspirasi, rumah impian, rumah idaman. Untuk menghubungkan tamu yang selalu datang di Lombok. Karena Lombok dan NTB sudah jadi pesona dunia. Alhamdulillah atas hidayah dari Allah, kita membangun ini,” kata Ibnu.

BACA JUGA: STKIP Tamsis Bima Seleksi Jabatan Struktural dan Standardisasi Dosen

Yayasan Pendidikan Taman Siswa Bima terus berusaha membuat terobosan untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Bima Raya melalui sekolah tinggi berjuluk Kampus Merah, yayasan yang dibangun oleh Almarhum Sudirman Ismail dan Almarhum H Abdul Wahab itu terus melakukan terobosan dengan membangun Prodi yang relevan dengan kebutuhan daerah. Terobosan terbaru membangun Tamsis Hub Officer sebagai tempat untuk membangun dialog positif memajukan pendidikan dan daerah. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait