TNI dan US-Indopacom Renovasi Sekolah di Sumberejo Jatim

Prajurit TNI AL Pasmar 2 Korp Marinir berkolaborasi dengan personil US Indopacom merenovasi Sekolah Dasar di Sumberejo, Asembagus Jawa Timur, Sabtu (26/8/2023).
Prajurit TNI AL Pasmar 2 Korp Marinir berkolaborasi dengan personil US Indopacom merenovasi Sekolah Dasar di Sumberejo, Asembagus Jawa Timur, Sabtu (26/8/2023).

Surabaya, Berita11.com— Untuk mensukseskan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2023, Prajurit TNI AL Pasmar 2 Korp Marinir berkolaborasi dengan personil US Indopacom (United States Indo-Pasific Command) atau komando tempur gabungan dari Angkatan Bersenjata Amerika Serikat merenovasi gedung Sekolah Dasar di Sumberejo, Asembagus Jawa Timur, Sabtu (26/8/2023).

Mengutip Puspen TNI, renovasi gedung sekolah ini masih masuk dalam kegiatan Engineering Civic Action Program (ENCAP) yang mana program ENCAP ini termasuk dalam program Latgabma SGS Tahun 2023.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Hebat, Anak Wartawan Berita11.com Raih Cumlaude saat Wisuda Angkatan Perdana UM Bima

Adapun sasaran fisik yang akan dikerjakan ialah merenovasi gedung Sekolah Dasar Negeri 02 Sumberejo berupa perbaikan gedung A, B, C, pagar sekolah serta pemasangan tandon air.

Pengerjaan fisik dalam kegiatan tersebut yaitu renovasi gedung A yang meliputi ruang guru dan perbaikan kamar mandi serta WC. Kegiatan tersebut di antaranya perbaikan atap, plafon, dinding, lantai dan pengecatan dinding ruang kelas.

Sama seperti gedung A, renovasi gedung B yang terdiri dari ruang kelas 1,2,3 dan perpustakaan juga mengalami perbaikan di antaranya atap, keramik, pintu serta cat dinding.

Demikian juga gedung C yang kelas 4,5,6 serta kamar mandi dan WC mendapatkan sentuhan perbaikan lantai kelas, pergantian atap, pengecatan, pergantian plafon dan genteng serta pemasangan paving blok di halaman ruang kelas.

BACA JUGA: Suasana Haru Warnai Pemakaman Anggota Pol PP Korban Penganiayaan

Selain itu, TNI dan US-Indopacom membuat tower tadon air, memasang tandon air, mesin air dan instalasi air. Serta merenovasi pagar sekolah sepanjang 54 meter.

Diharapkan renovasi SDN 02 Sumberejo ini nantinya akan menambah semangat belajar, dan siswa termotivasi dalam menimba ilmu untuk mencapai masa depan. [B24/*]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait