30 Desember AHY Kampanye Dialogis di Paruga Nae Woha

Agus Harimurti Yudhoyon. Foto Ist.
Agus Harimurti Yudhoyon. Foto Ist.

Bima, Berita11.com— Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melaksanakan kampanye dialogis di Paruga Nae di Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (30/12/2023).

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi NTB, Abdul Rauf mengatakan, sesuai rundown, AHY diperkirakan tiba di Bandara Bima sekira pukul 10.30 Wita, Sabtu (30/12/2023). Setelah itu menuju Kota Bima dan makan siang di rumah Pembina Partai Demokrat Kota Bima, H Qurais H Abidin.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan (AHY) di Bima adalah bagian dari rangkaian kegiatan DPP oleh Ketua Umum Partai Demokrat di antaranya konsolidasi kader sekaligus kampanye. Ketua Umum akan datang menggunakan pesawat jet pribadi, agendanya lebih kurang 6-8 jam,” ujar Rauf melalui sambungan whatshapp, Rabu (27/12/2023).

BACA JUGA: Terekam Video Nelayan di Kabupaten Bima Lempar Bom Ikan hingga 7 Kali, PSDKP: belum Ada Efek Jera

Mantan Direktur Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu (KAPET) Bima ini juga menjelaskan, setelah makan siang dan bertemu 100 tokoh di kediaman mantan Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin, AHY juga akan melaksanakan kampanye dialogis di dalam ruangan di Paruga Nae di Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, sekira pukul 14.00 Wita.

Kegiatan tersebut akan diikuti pengurus dan kader Partai Demokrat, termasuk anggota Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi NTB. Selain itu diikuti masyarakat maupun simpatisan dari Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu dengan estimasi massa sesuai kapasitas Paruga Nae 2.000-3.000 orang.

“Pesertanya dari masyarakat simpatisan Partai Demokrat di Kota Bima, Kabupaten Bima dan sebagian dari Kabupaten Dompu,” ujar Rauf.

Setelah itu, AHY akan Kembali ke Jakarta. Lebih jauh, Rauf menjelaskan, kegiatan AHY di Bima dalam rangka mengoptimalisasi perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilu 2024. Sementara untuk elektabilitas Partai Demokrat sendiri di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima bertengger pada dua digit 16,05 persen dan masuk lima besar perolehan partai politik di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Calon Anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa Hj Eka Indra Kumala Sambangi dan Bantu Korban Kebakaran di Lambu Bima

“Hasil survei untuk di Kota Bima dan Kabupaten Bima itu masih dua digit pada persentase 16,05 persen, sedangkan elektablitas Parpol yang paling tinggi di Kabupaten Bima dan Kota Bima pada persentase 22 % dan 21 %,” ujar anggota DPRD Provinsi NTB yang juga caleg Partai Demokrat di Dapil VI Provinsi NTB ini.

Secara terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima, Hj Misfalach membenarkan rencana kunungan AHY di Kabupaten Bima dalam rangka kampanye dialogis. Pada Rabu, 27 Desember 2023 pengurus Partai Demokrat di Kabupaten Bima melaksanakan rapat persiapan kegiatan putra mantan Presiden SBY tersebut. [B-19/B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait