Pemilu Berlangsung Damai, Warga Antusias Ikut Pemungutan Suara

Suasa pemungutan suara di salah satu TPS di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Rabu (14/2/2024).
Suasa pemungutan suara di salah satu TPS di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Rabu (14/2/2024).

Bima, Berita11.com— Warga di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendatangani tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing dan mulai mencoblos surat suara pemilihan legislatif dan suara pemilihan presiden dan wakil presiden mulai pukul 08.00 Wita, Rabu (14/2/2024).

Warga di Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima misalnya mulai mendatangi TPS 3 dan TPS 4 di area dermaga desa setempat untuk mengikuti pemilihan sekira pukul 07.30 Wita. Demikian juga warga di TPS 1 desa setempat juga antusias mengikuti pemunguatan suara.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Bupati Bima Serahkan Bantuan Tanggap Darurat kepada Warga Terdampak Banjir di Palibelo

Salah satu warga, Siti Hajar mengaku antusias mengikuti Pemilu 2024. Ia berharap kegiatan pemungutan dan penghitungan suara berlangsung damai dan lancar hingga pasca pemilu.

“Semoga kegiatan pemilu bisa lancar sampai dengan selesai kegiatan pemungutan dan penghitungan suara,” harap dia.

Warga lainnya, Junaidin juga mengaku antusias mengikuti pemilihan, karena pemilu merupakan bagian dari demokrasi dan sarana kedaulatan rakyat dalam memilih pemimpin. Tidak lupa dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah, termasuk pasca penghitungan suara.

“Semua pasti berharap agar pemilu berlangsung damai. Karena jika terjadi kegaduhan dan gangguan, tentu masyarakat itu sendiri yang susah,” katanya.

Suasa pengamanan pemungutan suara di salah satu TPS di Desa Sakuru Kecamatan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, oleh personal Polsek Monta, Rabu (14/2/2024).

Ia berharap agar seluruh tim sukses dan simpatisan calon dapat menerima apapun hasil pemilu, tidak membuat provokasi yang dapat mengganggu keamanan wilayah. “Semoga tetap damai. Kita percayakan penyelenggaraan pemilu kepada para penyelenggara Pemilu,” ajaknya.

BACA JUGA: Sudah mau “Injuri Time” Progres Vermin Balon DPD baru 20,56 Persen, Bawaslu Sorot KPU Kabupaten Bima

Kapolsek Monta Kabupaten Bima, Ajun Komisaris Polisi Takim mengatakan, untuk mendukung kegiatan pemungutan dan penghitungan suara, Polsek setempat mengerahkan 70 anggota Polri untuk mengamankan 121 TPS di Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Pada bagian lain, secara umum kegiatan pemungutan di Kecamatan Belo Kabupaten Bima juga masih berlangsung lancar dan situasi wilayah masih kondusif. Kekuatan personil yang mengamankan kegiatan pemungutan dan penghitungan di wilayah setempat 68 yang berasal dari Polres Bima dan Polda NTB. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait