Kunjungi Korban Kebakaran di Panggi, Wali Kota Bima Berharap Warga Tabah Hadapi Musibah

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi dan Sejumlah Pejabat Pemkot Bima Meninjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan Panggi, Kamis (12/8/2021).

Kota Bima, Berita11.com— Tak lama setelah peristiwa kebakaran yang menimpa sejumlah rumah warga Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda Kota Bima, Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi bergegas mengunjungi korban kebakaran, Kamis (12/8/2021).

Saat meninjau korban tempat kejadian perkara kebakaran, Wali Kota Bima didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Kepala Dinas Sosial Kota Bima, H Muhidin AS. Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial langsung menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk para korban kebakaran.

Dalam kunjugannya, Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi juga memerintahkan Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Bima agar membantu korban kebakaran di Kelurahan Panggi.

Wali Kota Bima juga berdialog dengan korban kebakaran. Mantan anggota DPR RI ini berharap korban kebakaran tabah menerima ujian dan musibah tersebut.

BACA JUGA:  Pemkab dan Pemkot Bima Sepakat Selesaikan 280 Aset

HM Lutfi juga mengimbau warga lain agar waspada terhadap bencana kebakaran, terutama pada musim kemarau seperti sekarang. “Warga harus lebih waspada terhadap bencana kebakaran,” ujarnya di hadapan warga.

Petugas Damkar Kota Bima Berjibaku Memadamkan Api di Kelurahan Panggi, Kamis (12/8/2021).

Wali Kota juga menyampaikan apresiasi kepada Pemadam Kebakaran Kota Bima yang telah bekerja cepat dan tanggap mengatasi kebakaran. [B-11]