BINDA NTB Kembali Gelar Vaksinasi Booster untuk Jemaah Tiga Masjid di Dompu

Suasana Vaksinasi Massal Jenis Booster yang Diselenggarkaan BIN NTB Bersama Tiga Pilar di Kabupaten Dompu, Senin (25/4/2022) Malam.

Dompu, Berita11.com— Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Barat (BINDA NTB) kembali menggelar vaksinasi booster pasca shalat tarawih untuk jemaah tiga masjid di Kabupaten Dompu, Senin (25/4/2022) malam.

Vaksinasi booster sengaja digenjot BINDA NTB untuk membentuk kekebalan komunal dan memastikan kenyamanan dan keamanan kegiatan mudik, arus balik serta lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, di mana BINDA NTB memiliki target capaian 30 persen vaksinasi booster sebelum Idul Fitri 1443 Hijriah di Provinsi NTB.

Tiga masjid di Kabupaten Dompu yang menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi booster yang diselenggarakan BIN bersama tiga pilar, yaitu Masjid Darul Falaq Kelurahan Karijawa, Masjid Agung Baiturahman Dompu, dan Masjid Syekh Muhammad Jado Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu. Kegiatan digelar mulai pukul 21.00 Wita.

BACA JUGA:  BIN NTB Kembali Gelar Vaksinasi bagi Anak 6-11 Tahun di Dompu
Posda Kabupaten Dompu, BIN Nusa Tenggara Barat Memantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi, Senin (25/4/2022) Malam.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas, Pusat Kesehatan Masyarakat (UPTD PKM) Dompu Kota, H Syarif Efendi mengungkapkan rasa syukur atas antusiasme masyarakat mengikuti vaksin booster yang diselenggarakan BIN bersama Dikes dan TNI-Polri.

“Alhamdulilah antusias masyarakat untuk vaksin Boster khususnya pada malam hari cukup tinggi,” kata Syarif di lokasi vaksinasi, Senin (25/4/22) malam.

Dikatakannya, selain vaksin booster, petugas juga melayani vaksin dosis 1 dan dosis 2 untuk masyarakat umum. Adapun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Dompu hampir seluruhnya telah mengikuti vaksinasi booster.  “Untuk ASN rata-rata sudah (vaksin) booster vaksinya,” ujarnya.

Posda Kabupaten Dompu, BIN Nusa Tenggara Barat, Foto Bersama saat Vaksinasi Massal Booster Senin (25/4/2022) Malam.

Syarif juga mengapresiasi atas kerja keras BIN wilayah NTB melalui sinergitas dengan TNI- Polri, terus mendorong agar capaian vaksin booster khususnya di Kabupaten Dompu mencapai 30 persen hingga hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang.

BACA JUGA:  Mi6: Kuantitas Elektoral di NTB Kecil, tapi Tetap Diperhatikan Presiden, RI-1 Berikutnya harus Lanjutkan

Sementara itu, Kepala BINDA NTB, Wara Winahya S.Sos M.Si, menjelaskan, serbuan vaksin malam hari dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten dan kota di NTB. BINDA NTB juga terus membantu dan mendorong pemerintah daerah agar capaian vaksinasi booster hingga Idul Fitri di NTB sudah mencapai 30 persen.  [B-10]