Bupati Bima Ingatkan DLH agar Serius Tangani Sampah

Salah Satu Titik Tumpukan Sampah di Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) mengingatkan Dinas Lingkugnan Hidup (DLH) Kabupaten Bima agar serius dan fokus menangani sampah pada sejumlah area.

IDP juga memerintahkan kepala DLH Kabupaten Bima agar mengevaluasi beberapa titik sebaran sampah terutama yang mengganggu kenyamananseperti di sekitar ruas jalan raya perbatasan antarkecamatan dan di pinggir jalan negara.

Menurutnya, pengelolaan sampah menjadi indikator bagi kemajuan daerah dan citra daerah di mata pihak luar yang berkunjung ke daerah.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat Melaksanakan Sidak di DLH Kabupaten Bima, Selasa (19/7/2022).

“Oleh karena itu Kabid terkait agar lebih serius melakukan pengelolaan sampah dan memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” kata Bupati Bima saat melaksanakan inspeksi mendadak di DLH Kabupaten Bima, Selasa (19/7/2022).

BACA JUGA:  Pemkab dan Pemkot Bima Sepakat Selesaikan 280 Aset

Bupati juga berharap DLH Kabupaten Bima fokus dengan tugas pokok sesuai fungsinya,  sehingga mendorong capaian agenda strategis pengelolaan lingkungan dengan melakukan evaluasi sejumlah aspek berkaitan kondisi alam dan ekosistem.

“Saya berharap jajaran DLH dapat bekerja sebagai sebuah tim yang kompak, saling mengingatkan dan memberikan masukan untuk peningkatan kinerja pengelolaan lingkungan di Kabupaten Bima,” harapnya. [B-22]