Pastikan Suasana Aman saat Malam Tahun Baru, Koramil Donggo dan Polsek Soromandi Patroli Bersama

Bima, Berita11.com– Untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakat dan memastikan tidak ada gangguan keamanan saat malam pergantian tahun 2022 ke tahun 2023, personil Koramil 1608-05/ Donggo dan Kepolisian Sektor (Polsek) Soromandi Kabupaten Bima menggelar patroli bersama di wilayah setempat, Sabtu (31/12/2022) malam.

Patroli bersama diawali apel bersama di halaman Koramil 1608-05/ Donggo yang dipimpin Komandan Koramil Donggo, Kapten Cpl Rusdimail dan Kapolsek Soromandi, Ipda Ferdy SH.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Pasien DBD yang Dirawat di RSUD Bima Didominasi Anak

Apel bersama dalam rangka patroli personil Koramil 1608-05/ Donggo dan Polsek Soromandi juga diikuti Camat Soronandi, Julkifli M. Hum, Kepala Desa Bajo Kecamatan Soromandi, A Rahim, Kepala Desa Lewintana, Hidayat, S. Sos.

Dalam arahannya, Kapolsek Soromandi Ipda Ferdy SH mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan mercon atau petasan dan kembang api dalam merayakan malam pergantian tahun baru, yang dimana penggunaan bunga api dan petasan diatur dalam Undang-Undang Bunga Api Tahun 1932; Lembaran Negara No 41 Tahun 1940 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Bunga Api Tahun 1939 pasal 2; Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951; pasal 359 KUHP; pasal 188 KUHP serta Peraturan Kapolri No. 17 Tahun 2017 mengatur tentang ketentuan pidana.

BACA JUGA: Gelagat Mencurigakan dari Mobil di Jalan Lintas Lakey, Polisi Sukses Amankan Narkoba dan Pemilik

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan mercon (petasan) dalam memeriahkan malam pergantian tahun baru untuk menjaga kenyamanan warga lain, ” imbau Ferdy.

Usai apel bersama, personil Koramil 1608/ Donggo dan Polsek Soromandi melaksanakan patroli bersama hingga Dusun Lewidewa Desa Lewintana Kecamatan Soromandj yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. [B-22]

Pos terkait