Dua Remaja Tewas saat Mandi di Pantai Setangi Lombok

Proses evakuasi korban tewas terseret arus di Pantai Setangi Kabupaten Lombok Utara, Selasa (25/4/2023) lalu.
Proses evakuasi korban tewas terseret arus di Pantai Setangi Kabupaten Lombok Utara, Selasa (25/4/2023) lalu.

Tanjung, Berita11.com— Suasana santai libur lebaran di Pantai Setangi Desa Malaka Kabupaten Lombok Utara (KLU) seketika berubah menjadi tragedi. Dua dari tiga wisatawan yang terseret arus saat mandi di pantai setempat ditemukan tewas, Selasa (25/4/2023) sore.

Dua korban tewas dan seorang korban selamat merupakan remaja asal Lingkungan Karang Genteng Kelurahan Pagutan Kota Mataram. Mereka adalah Maiza (16 tahun), Algi (14 tahun) dan korban selamat, Kamil (16 tahun).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Pemkab Bima Fasilitasi Pemasangan Listrik Tenaga Surya dari Kementerian ESDM dan BNPT untuk Ponpes Al Hidayah

Aparat kepolisian bersama tim SAR mengevakuasi jenazah para korban ke Puskesmas Nipah KLU dan selajutnya divisum luar.

Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya Mardiwinata mengatakan, tim SAR bersama Polairud Polres setempat langsung mendatangi Pantai Setangi setelah menerima informasi tentang wisatawan yang terseret arus.

“Pencarian dilakukan tim gabungan kurang kebih satu jam, namun naas saat ditemukan nyawa kedua korban sudah tidak tertolong,” ujar Eka.

Polri bersama tim SAR dibantu warga melakukan evakuasi terhadap jasad kedua korban terseret arus

Menurut Eka, musibah yang dialami sejumlah korban terjadi akibat cuaca buruk dan ombak besar disertai turunnya hujan lebat, sementara korban tidak bisa berenang.

BACA JUGA: Jatuh dari Tebing Air Terjun, Bule Wanita asal Jerman Dievakuasi Polisi

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait