Bule asal Perancis Tewas Tenggelam di Gili Terawangan

Upaya tim menolong korban dengan memberikan pertolongan pertama di pinggir pantai di Gili Terawangan, Lombok Utara, Selasa (8/8/2023) pagi.
Upaya tim menolong korban dengan memberikan pertolongan pertama di pinggir pantai di Gili Terawangan, Lombok Utara, Selasa (8/8/2023) pagi.

Tanjung, Berita11.com— Pelancong asal Perancis, Yamina Belkoniene (59 tahun) ditemukan tenggelam di laut depan Vila Unggul, Gili Terawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Selasa (8/8/2023) pagi.

Kapolsek Pemenang Lombok Utara, Ajun Komisaris Polisi Lalu Eka Arya membenarkan temuan bule perempuan yang tenggelam di depan Vila Unggul Gili Terawangan. Setelah sempat tenggelam, korban ditemukan mengapung.

Bacaan Lainnya

Personil Kepolisian Subsektor Gili Indah yang menerima laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan olah TKP. Sejumlah polisi dan tim medis Klinik Warna dibantu relawan Eco Trust berupaya menolong korban dengan membawa ke Klinik Warna Gili Terawangan.

BACA JUGA: Petani di Lombok Utara Ditemukan Meninggal Dunia di Gubuk, Polisi Olah TKP

Eka Arya mengatakan, sempat diberi pertolongan pertama dengan memberi infus dan oksigen, namun nyawa korban tidak tertolong. Sekira pukul 10.45 Wita, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

“Atas persetujuan keluarga korban, jenazah dibawa ke Pelabuhan Bangsal menuju RS Bhayangkara Mataram untuk visum luar mencari penyebab kematian korban dan jenazah diberangkatkan menuju bangsal menggunakan speed boat milik Pokdarwis Terawangan,” jelas Eka. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait