Kabinda NTB: Dukungan Semua Pihak agar Pemilu dan Pilkada Berlangsung Lancar

Suasana saat rakor membahas persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 di Gedung Sangkareang kantor Pemprov NTB, Selasa (30/1/2024).
Suasana saat rakor membahas persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 di Gedung Sangkareang kantor Pemprov NTB, Selasa (30/1/2024).

Mataram, Berita11.com— Stake holder terkait di Nusa Tenggara Barat (NTB) termasuk insititusi berkaitan dengan keamanan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Gedung Sangkareang kantor Pemerintah Provinsi NTB, Selasa (30/1/2024).

Pada kegiatan tersebut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) NTB, Wara Winahya menekankan bahwa dukungan semua pihak penting untuk kondusifitas, sehingga penyelenggaraan pemilu dan pilkada dapat berlangsung lancar.

Bacaan Lainnya

“Kita bisa berkoordinasi bersama untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman,” katanya.

BACA JUGA: Ombdusman NTB akan Turun Investigasi Pelayanan di RSUD Bima soal Keluhan Keluarga Pasien

Sementara itu, Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi meminta semua stake holder terkait, Forkompinda, organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi NTB dan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas daerah menjelang pemilu dan pilkada tahun 2024.

“Kita harus tetap konsentrasi dan tetap perkuat koordinasi untuk mensukseskan pemilu dan pilkada dengan tetap menjaga kondusifitas daerah,” kata Gita.

Gita juga meminta kepada semua organisasi perangkat daerah terkait tetap siaga mengantisipasi jika terjadi bencana alam seperti longsor dan banjir yang dapat menganggu kegiatan distribusi logistik di setiap pelosok daerah di NTB.

Menurutnya, Dinas PUPR perlu memastikan infrastruktur jalan di seluruh NTB lancar dan aman, begitupun Dinas Kesehatan tetap siaga dalam menyiapkan pelayanan kesehatan bagi petugas pelaksana pemilu dan pilkada.

BACA JUGA: Megawati Optimistis Ganjar-Mahfud MD Menang Satu Putaran Pilpres

“Insyaallah tetap kami kawal agar semua berjalan lancar dan aman. Kita akan tetap perkuat koordinasi dengan kabupaten kota di NTB agar pemilu dan pilkada berjalan lancar,” isyarat Gita.

Mantan Sekda NTB itu juga telah membentuk tim pemantauan pemilu daerah yang melibatkan seluruh unsur Forkominda Provinsi NTB dalam mengawal dan menjaga kelancaran pesta demokrasi di NTB.

Selain Penjabat Gubernur NTB dan Kabinda NTB, rakor persiapan pelaksanaan pemilu dan pilkada tahun 2024 juga dihadiri Penjabat Sekda NTB, perwakilan Kapolda NTB, Danrem 162 Wira Bhakti, Danlanud ZAM, serta sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi NTB. [B-24]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait