Babinsa Posramil Langgudu Kawal Distribusi Logistik ke Sejumlah Desa Terpencil Wilayah Selatan

Anggota Posramil Langgudu Kabupaten Bima membantu memasukan logistic pemilu ke perahu yang akan digunakan membawa logistic ke desa pesisir terpencil di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Selasa (13/2/2024) pagi.
Anggota Posramil Langgudu Kabupaten Bima membantu memasukan logistic pemilu ke perahu yang akan digunakan membawa logistic ke desa pesisir terpencil di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Selasa (13/2/2024) pagi.

Bima, Berita11.com— Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kerampi, Serma Juwaidin, Babinsa Desa Sarae Ruma Serda Ridwan, Babinsa Desa Wadu Ruka Serka Busran membantu memastikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dapat didistribusikan ke setiap wilayah sebelum pemilihan berlangsung.

Bahkan untuk menjangkau wilayah pelosok pesisir di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, distribusi tersebut menggunakan perahu kayu pada Selasa (13/2/24).

Bacaan Lainnya

Logistik yang dikirim menggunakan perahu di Kecamatan Langgudu tersebut meliputi logistik sembilan TPS di Desa Kerampi dengan DPT 2,103 orang, tiga TPS di Desa Sarae Ruma dengan DPT 459 orang, dan lima TPS di Desa Wadu Ruka dengan DPT 1.011 orang.

BACA JUGA: 149 Kasus JN.1, Dikes Kota Bima dan Kabupaten Antisipasi Kasus Covid Varian Baru

Danpos Ramil Langgudu Serma Sunardin mengatakan, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di setempat terpaksa mendistribusikan logistik Pemilu 2024 melalui jalur lalut dikawal ketat oleh TNI-Polri serta Panwascam Langgudu, karena akses jalan yang tidak bagus untuk dilalui kendaraan.

Distribusi logistic ke sejulmah desa pesisir terpencil di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima menggunakan perahu, Selasa (13/2/2024) pagi.

Dia mengatakan, proses pengiriman tidaklah mudah, karena harus memastikan logistik Pemilu beserta kelengkapan lain termasuk formulir-formulir, tinta, serta daftar calon tetap sampai ke tujuan dalam keadaan baik. Meskipun di tengah musim hujan di Kabupaten Bima.

“Saat pengiriman kami harus memastikan tidak akan terjadi hujan. Terus, membungkus semua logistik dengan plastik. Ada risiko besar kalau ada kerusakan. Jadi memang dijaga,” kata Serma Sunardin.

BACA JUGA: Puluhan Pelajar di Sumbawa Antusias ngAJI Jurnalistik

Logisitk yang didistribusikan tersebut terdiri lima jenis kotak suara pemilihan, yaitu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten.

Pada kesempatan yang sama, Camat Langgudu Kabupaten Bima, Abubakar, mengatakan, proses distribusi logistik yang melibatkan sejumlah aparat tersebut merupakan bukti kerja sama erat antara Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Langgudu dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pegawai pemerintah kecamatan setempat.

“Bersama-sama memastikan logistik Pemilu dapat terdistribusi tepat waktu menggunakan perahu kayu, untuk mengirimkan peti suara, bilik suara, dan logistik lainnya di luar kotak suara ke daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau melalui jalur darat, sehinggga kegiatan Pemilu besok dapat berjalan lancar,” kata Abubakar. [B-12]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait