Hadiri Isra Miraj di Oi Bura, Camat Tambora Berharap Peringatan tak Sekadar Seremonial

Suasana Peringatan Isra Miraj di Masjid Nurul Yaqin, Desa Oi Bura, Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Minggu (19/2/2023).
Suasana Peringatan Isra Miraj di Masjid Nurul Yaqin, Desa Oi Bura, Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Minggu (19/2/2023).

Bima, Berita11.com— Camat Tambora, Fadillah berharap momentum Isra Miraj tak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka. Namun harus ada hikmah yang dipetik oleh anggota majelis yang mengikutinya, kemudian diterapkan dalam berbagai dimensi kehidupan.

Harapan itu ia sampaikan saat menghadiri acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Yaqin, Desa Oi Bura, Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Minggu (19/2/2023).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, Isra Miraj adalah kegiatan positif yang harus didukung. Untuk itu ia mengapresiasi penyelenggara kegiatan.

BACA JUGA: Hati-hati! Modus TPPO Berkedok Beasiswa Pendidikan, Pernikahan hingga Adopsi Anak

“Majelis ilmu seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas ibadah kita dan mempererat tali silaturahmi antarsesama,” ujar mantan wartawan itu.

Ketua panitia penyelenggara, Ayatullah, dalam pengantarnya menyampaikan apresiasi kepada majelis Isra Miraj.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang berpartisipasi mendukung kegiatan. Termasuk menyediakan konsumsi dan kebutuhan lain saat acara. ‘’Terima kasih sudah capek- capek bikin konsumsi. Juga pada warga yang hadir jmenghargai undangan panitia pelaksana,” ujarnya.

Ketua Panitia Hari Besar Islam Kecamatan Tambora, HM Saleh mengatakan, Isra Miraj rutin digelar setiap tahun. Untuk itu, dia berharap partisipasi masyarakat mengikuti majelis juga meningkat.

“’Mari kita tetap istiqomah dalam melaksanakan ibadah kepada Allah. Terutama bagi adik-adik dan anak-anak muda. Apa yang akan disampaikan oleh ustadz dapat menjadi pegangan kita dalam kehidupan sehari- hari,” ujar ustadz HM Saleh yang juga Korwil Pendidikan di Kecamatan Tambora. [B-22]

BACA JUGA: Keutamaan Malam Lailatul Qadar dan Persiapan Amalan

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait