Seluruh Sekolah dan Ponpes di Kecamatan Bolo Meriahkan 1 Muharram

Ratusan anggota Jemaah Khilafatul Muslimin Kabupaten Bima mengikuti jalan sehat dalam rangka pawai 1 Muharram 1445 Hijriah pada Rabu (19/7/2023).
Ratusan anggota Jemaah Khilafatul Muslimin Kabupaten Bima mengikuti jalan sehat dalam rangka pawai 1 Muharram 1445 Hijriah pada Rabu (19/7/2023).

Bima, Berita11.com— Seluruh satuan pendidikan dan pondok pesantren di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima ikut memeriahkan 1 Muharram 1445 Hijriah dengan menggelar pawai jalan santai melewati ruas jalan provinsi dan jalan Negara Lintas Bima-Sumbawa di Kecamatan Bolo, Rabu (19/7/2023).

Selain satuan pendidikan seluruh tingkatkan dari TK hingga SMA, pawai 1 Muharram juga diikuti Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Pemerintah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Sejumlah peserta pawai 1 Muharram di antaranya Ponpes Al Madinah Kecamatan Bolo, MAN 3 Bima, SDN 10 Sila, Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyah (PPUI) di Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Mudahkan Masyarakat, Polresta Mataram Siapkan Lintasan Baru Uji Praktik SIM

Ketua Gerakan Muslim Anti Maksiat (GAMIS) Bima yang juga tenaga pengajar MAN 3 Bima, Ustadz Imanuddin M.Psi mengatakan, pawai 1 Muharram diikuti seluruh satuan pendidikan di Kecamatan Bolo. Beberapa peserta pawai star dari titik yang berbeda di antaranya dari Desa Rasabou Kecamatan Bolo, dari Jalan Lintas Soromandi di depan GOR mini di Dusun Nggeru Desa Rada Kecamatan Bolo.

Siswa Satuan Pendidkan di Kecamatan Bolo Mengikuti Pawai dalam rangka memeriahkan 1 Muharram 1445 Hijriah.

Pawai 1 Muharram juga diikuti para jemaah dari Khilafatul Muslimin Bima Barat. Para Jemaah mengikuti jalan sehat dalam rangka pawai 1 Muharram dengan star dari Ponpes Ukhuwah Islamiyah di Desa Sanolo Kecamatan Bolo dan finis di Paruga Nae di Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut memeriahkan tahun baru Hijriah ini, karena biasanya masyarakat itu hanya reaktif pada tahun baru Masehi saja. Nah, untuk kali ini kami juga akan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut memeriahkan tahun baru Hijriah ini,” ucap Ustadz Alimin Muhtar, S.Ag anggota Jemaah Khilafatul Muslimin Bima Barat. [B-22]

Pos terkait