Delapan Tim Ikut Seleksi LPI tingkat Kecamatan Soromandi

Hari Kedua Seleksi Liga Pelajar Indonesia tingkat Kecamatan Soromandi, Selasa (4/10/2022). Foto Fit Berita11.com.

Bima, Berita11.com— Sebanyak delapan tim sepak bola pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima bersaing untuk mendapatkan tiket mengikuti Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kabupaten Bima.

Delapan tim sepak bola pelajar itu beradu skill memainkan si kulit bundar di Lapangan Nanga Lere Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima selama empat hari, setelah kick off pada Senin (3/10/2022).

Bacaan Lainnya

Panitia seleksi LPI tingkat Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Adi Haryadin S.Pd menjelaskan, seleksi diikuti delapan tim sepak bola enam SMP dan madrasah tsanawiyah (MTs).

“Ada delapan tim atau enam sekolah yang ikut seleksi ini. Tujuannya untuk mencari pelajar yang berbakat yang masuk ke ajang LPI kabupaten,” ujar Adi di sela-sela seleksi liga pelajar tingkat Kecamatan Soromandi di Desa Bajo Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Selasa (4/10/2022).

Adi berharap, melalui proses seleksi secara ketat akan diperoleh pelajar yang memiliki keterampilan (skill) bermain sepak bola dengan baik, sehingga dapat mengharumkan nama Kecamatan Soromandi di tingkat Kabupaten Bima.

BACA JUGA: Siap Hadapi Liga 3 NTB 2023, Lombok FC Gelar Pemusatan Latihan di Jawa Barat

“Harapanya terpilih para pelajar yang memiliki kemampuan yang baik. Paling tidak target kami bisa juara,” ujarnya.

Langsung Kapolsek Soromandi, Ipda Fedy Miharja SH Mengawal Jalannya Pertandingan Liga Pelajar.

Ketua Seleksi LPI Kecamatan Soromandi, Alimin S.Pd optimistis proses seleksi akan menghasilkan pemain yang mampu bersaing di tingkat Kabupaten Bima. proses seleksi antusias diikuti sejumlah sekolah di Kecamatan Soromandi termasuk dari wilayah terpencil Desa Sampungu.

Seleksi LPI diikuti pelajar berusia 15 tahun atau tingkat SMP. Selanjutnya jawara hasil LPI tingkat Kecamatan Soromandi akan mengikuti seleksi tingkat Kabupaten Bima yang diikuti 18 kecamatan. “Pertandingan ini kita mencari pelajar terbaik. Semuanya baik, tapi kita cari yang terbaik untuk mewakili Kecamatan Soromandi pada tingkat Kabupaten Bima,” ujar pria yang juga mantan pemain Persatuan Sepak Bola Bima (Persebi) ini.

Polsek Soromandi Kawal Pertandingan LPI

Sementara itu seleksi LPI tingkat Kecamatan Soromandi yang berlangsung di Lapangan Nanga Lere, Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima dikawal sejumlah anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Soromandi yang dipimpin Kapolsek Soromandi, Ipda Fedy Miharja, SH.

BACA JUGA: Matangkan Persiapan Hadapi Liga 3, Dua Pelatih Berlisensi A-AFC Gembleng 30 Pemain LFC

Ipda Fedy Miharja SH menyambut positif LPI tingkat Kecamatan Soromandi yang digelar Pemerintah Kabupaten Bima.

Kapolsek Soromandi, Ipda Fedy Miharja, SH (Tengah) Didampingi Anggotanya. Foto Fit Berita11.com

Dia berharap, liga pelajar tersebut dapat menghasilkan pemain sepak bola berbakat dari kalangan pelajar termasuk dari desa-desa terpencil sebagaimana di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini sangat positif, siapa tahu ada bakat terpendam. Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten dan pemerintah kecamatan yang membeikan kesempatan dan dukungan kepada adik-adik kita yang ada di Kecamatan Soromandi, terutama wilayah-wilayah yang jauh,” ujar Ipda Fedy Miharja kepada Berita11.com.

Pengamanan kegiatan seleksi LPI tingkat Kecamatan Soromandi dilakukan aparat Polsek Soromandi mengantipasi pasca insiden sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Seleksi LPI tingkat Kecamatan Soromandi di Lapangan Nanga Lere Desa Bajo pada hari kedua, Selasa (4/10/2022) diikuti tim sepak bola pelajar dari MTs Desa Punti dan tim SMPN 5 Soromandi di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi. Kegiatan diakhiri doa bersama untuk korban insiden Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Doa bersama dipimpin langsung Kapolsek Soromandi. [B-22]

Pos terkait